Cara Menata Kamar Mandi Berukuran Kecil

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah minimalis pada umumnya didesain dengan memiliki ukuran kamar mandi yang relatif kecil. Tak perlu takut dan cemas, hal tersebut mudah ditangani agar kamar mandi tetap nyaman untuk digunakan. Sedikit ulasan di bawah akan membahas mengenai cara menata kamar mandi berukuran kecil. Simak dengan seksama

 

Perhatikan Sirkulasi Udara

 

Image via pinterest

 

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah sirkulasi udara yang terdapat dalam kamar mandi ini. Mengingat kamar mandi mungkin saja menjadi sumber bau tak sedap, maka sirkulasi dan kebersihannya perlu dijadikan perhatian utama untuk menatanya.

Pastikan sirkulasi udara pada kamar mandi dapat berfungsi dengan baik. Beberapa kamar mandi mungkin disertai dengan ventilasi yang terpasang di dinding bagian atasnya. Akan tetapi jika menginginkan tanpa ventilasi, Anda dapat memasang kipas angin yang menghadap ke bawah agar udara dapat masuk ke dalamnya.

 

Maksimalkan Sisa Ruang Dengan Furnitur Yang Membantu

 

Kamar mandi yang kecil cenderung memiliki ruangan yang sempit. Hal tersebut akan membingungkan untuk menaruh barang kebutuhan mandi. Tak perlu cemas, cara menata kamar mandi berukuran kecil dapat diatasi dengan menggunakan furnitur yang menempel di dinding.

 

Image via pinterest

 

Furnitur yang menempel di dinding akan menghemat space pada lantai sehingga kamar mandi tidak terkesan terlalu penuh. Beberapa furnitur yang dapat Anda pasangkan di dinding adalah gantungan dan rak yang menempel di dinding. Keduanya dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan sabun, sampo, dan lainnya.

Baca Juga:  Contoh Usaha Properti Yang Terbukti Sukses

Selain itu, untuk menambah space pada ruang kamar mandi Anda dapat menambahkan gantungan yang memiliki tiang sehingga dapat berdiri di lantai. Alat ini cukup membantu dan tidak memakan porsi sisi ruang dalam jumlah banyak.

 

Pastikan Komponen Utama Sesuai Kebutuhan

 

Image via pinterest

 

Sebelum menambahkan banyak aksen untuk kesan manis dalam kamar mandi kecil, penting untuk memperhatikan kapasitasnya terlebih dulu. Anda perlu memastikan komponen yang diprioritaskan untuk isian adalah telah sesuai dengan kebutuhan.

Kamar mandi kecil rasanya kurang tepat jika dipasang bathtub. Hal tersebut akan menghabiskan banyak ruang sehingga sulit mengatur bagian lainnya. Anda dapat memasang shower dan bak kecil di dalamnya. Keduanya sudah terbilang mencukupi kebutuhan sarana mandi.

 

Manfaatkan Ruang di Sekitar Wastafel

 

Kamar mandi kecil memang cenderung memiliki ruang kosong yang tak terlalu banyak. Akan tetapi juga tidak masalah jika ingin memasang wastafel pada bagiannya. Wastafel juga merupakan komponen yang umum ditambahkan dalam kamar mandi.

 

Image via pinterest

 

Jika Anda memasangkan wastafel pada sisi kamar mandi, akan terdapat beberapa sisi di sekitarnya yang dapat dimanfaatkan. Pada sisi atasnya misal, Anda dapat mengisinya dengan kaca sehingga tidak perlu memasukkan meja rias di kamar mandi.

Sisi lain yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menata kamar mandi berukuran kecil adalah bagian bawah wastafel. Tempat ini cocok untuk dipasangkan rak atau almari kecil sebagai tempat peralatan mandi. Namun tetap pastikan untuk menjaga wastafel agar tidak gampang bocor.

Baca Juga:  Jenis Tanaman untuk Kontrakan Rumah Anda

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp