Cara Menata Dapur Tanpa Kitchen Set Agar Tetap Rapi

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Karena biaya atau tempat yang terbatas, membuat seseorang seringkali mengurungkan niatnya untuk membeli sebuah kitchen set. Perlu diketahui bahwa, tanpa kitchen set pun Anda tetap bisa membuat dapur tampak rapi dengan penataan ruangan yang tepat. Berikut adalah cara menata dapur tanpa kitchen set yang bisa Anda terapkan.

 

Pilih Rak Berbentuk Vertikal

 

Rak dinding dapur vertikal (Image via id.pinterest.com)

 

Jika dapur Anda tidak begitu luas dan tidak memiliki kitchen set, pemilihan rak yang berbentuk vertikal bisa menjadi alternatif. Pemilihan rak vertikal juga dapat menghemat pengeluaran karena harganya yang relatif murah. Rak vertikal dapat Anda gunakan untuk menyimpan peralatan-peralatan dapur.

Selain itu, rak vertikal juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan bahan-bahan masakan, seperti garam, gula, teh, kopi, kecap dan sebagainya. Susun serapi mungkin agar ruangan tidak terlihat berantakan dan Anda bisa dengan mudah mengambilnya.

 

Memanfaatkan Tempat Kosong pada Dinding

 

Memanfaatkan dinding dapur yang kosong (Image via id.pinterest.com)

 

Dapur yang tidak memiliki kitchen set biasanya dikarenakan ruangan yang memiliki ukuran terbatas. Salah satu konsep yang bisa jadi pilihan dalam mendesain ruangan minimalis adalah melengkapinya dengan aksen yang fungsional, seperti memanfaatkan dinding yang masih kosong.

Anda hanya perlu menyiapkan sebuah rak gantung dan paku. Gantung peralatan dapur Anda pada rak gantung tersebut, misalnya seperti panci, cangkir, sendok sayur dan sebagainya.

Baca Juga:  Tips Memilih Kos Bagi Mahasiswa

 

Gunakan Lemari Berpintu Kabinet

 

Gunakan lemari berpintu kabinet (Image via pinterest.com)

 

Jika Anda menyukai hal simpel dan seringkali merasa risih melihat banyaknya peralatan yang tergantung di dinding, bisa memilih lemari berpintu kabinet untuk menyimpan peralatan dapur. Cara menata dapur tanpa kitchen set seperti ini terbilang lebih simpel dan terlihat rapi.

Namun, jika Anda hanya memiliki satu lemari dan tidak cukup digunakan untuk menyimpan banyak peralatan. Jangan khawatir, Anda tetap bisa membuatnya cukup untuk menyimpan semua peralatan. Caranya dengan membuat sebuah kantong sederhana dan tempelkan pada bagian dalam pintu.

Selain itu, Anda juga bisa menaruh semua peralatan dapur di dalam lemari. Tata sedemikian rupa agar seluruh peralatan dapat tersimpan semua.

 

Gunakan Laci Serbaguna

 

Laci serbaguna di dapur (Image via pinterest.com)

 

Laci mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang kekurangan tempat untuk menyimpan barang-barang dapur atau tidak memiliki kitchen set. Nah dengan keberadaan laci serbaguna ini, Anda dapat menyimpan segala peralatan dapur, sehingga tidak terlihat berserakan.

Tidak hanya itu, Anda bisa memaksimalkan ruang yang tersedia. Jika yang Anda simpan berupa bumbu-bumbu masakan, manfaatkan wadah-wadah kecil sebagai pemisahnya.

 

Manfaatkan Gelas atau Wadah Selai

 

Tidak ada salahnya bukan untuk memanfaatkan barang-barang yang ada sebagai tempat menyimpan pisau, sendok dan garpu. Kali ini Anda dapat memanfaatkan gelas atau wadah selai yang sudah tidak terpakai. Kemudian, letakkan di meja atau rak yang tersedia. Cara menata dapur tanpa kitchen set ini sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan inovasi yang membuat dapur tampak rapi.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Rumah Gaya Jepang

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp