Cara Menata Dapur Sempit yang Efektif untuk Dapur Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Dapur yang sempit tentunya tidak boleh Anda jadikan alasan untuk tidak menatanya dengan baik. Justru dengan dapur sempit inilah akan diketahui sejauh mana kreatifitas Anda dalam menatanya. Berikut ini beberapa cara menata dapur sempit yang dapat membantu Anda membuat dapur terlihat lebih luas.

 

Pemilihan Warna Cat dan Penerangan Cukup

 

Cara menata dapur sempit yang pertama dan perlu menjadi perhatian Anda agar dapur terlihat lebih  luas adalah pemilihan warna cat dan penerangan yang cukup. Hal ini perlu diperhatikan karena warna cat dan penerangan yang cukup akan membuat dapur Anda tidak terlihat lebih luas dari yang sebenarnya. Tentu saja pemilihan warna terang akan semakin mendukungnya.

Bagi Anda yang memiliki dapur sempit dan ingin terlihat lebih luas, cobalah untuk memilih warna cat yang cerah maupun pastel. Sebagaimana diketahui bahwa warna-warna seperti ini dapat memberikan kesan luas dan positif ketika Anda memasuki dapur tersebut. Apalagi ditambah dengan penerangannya yang cukup.

 

Menata Dapur dengan Bentuk U

 

Selain pemilihan warna cat dan penerangan, hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah penataan dapur dengan bentuk U. Bentuk seperti ini akan membuat Anda leluasa ketika berada di dapur. Kemudian, menata dapur dengan bentuk U juga dapat membuat desain rumah Anda tampak seimbang.

Baca Juga:  Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Dapur rumah Anda yang sempit juga akan tampak luas dengan penataan seperti ini. Bentuk U biasanya banyak digunakan pada desain-desain rumah yang ada di luar negeri. Penataaan dapur seperti ini nantinya akan membutuhkan banyak lemari. Nah, untuk lemarinya, pilih bahan lemari dapur yang tepat agar hasilnya pun maksimal.

 

Memanfaatkan Dinding untuk Penyimpanan Barang

 

Bagi Anda yang memiliki dapur sempit secara tidak langsung akan dituntut untuk kreatif dan cerdik dalam menyimpan peralatan dapur. Cara menata dapur sempit berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan bagian dinding dapur secara efisien.

Pada bagian ini Anda bisa menempelkan rak maupun paku yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan dapur. Misalnya pada bagian atas wastafel yang ditempeli rak atau paku bisa Anda gunakan untuk meniriskan piring maupun peralatan lain setelah dicuci.

 

Menggunakan Rak dan Peralatan Dapur Sesuai Ukuran

 

Apabila Anda memiliki dapur dengan ukuran sempit maka dianjurkan untuk menggunakan rak dan peralatan dapur yang sesuai dengan dapur. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda mengukur terlebih dahulu ruangan yang tersedia sebelum membeli rak dan peralatan dapur tersebut.

Anda perlu mengetahui bahwa dapur yang sempit juga akan terlihat luas dan rapi jika Anda pintar dalam memilih perabotan yang akan disimpan di dapur. Selain itu, penggunaan ruang sudut di dapur Anda juga akan lebih maksimal tentunya. Anggaran yang Anda keluarkan pun tidak terlalu banyak. Penataan seperti ini juga sangat penting untuk kategori dapur modular.

Baca Juga:  Daftar Fasilitas Kos Eksklusif yang Banyak Dicari

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp