Cara Menata Dapur Sempit Sederhana

The Rumah Property – Blog.

Memiliki lahan yang terbatas untuk sebuah dapur bukan berarti Anda tidak dapat menyulapnya menjadi dapur yang cantik. Di bawah ini adalah cara menata dapur sempit sederhana untuk menjadi estetik dan cantik yang bisa Anda coba di rumah.

 

Peralatan Dapur Harus Selalu Bersih dan Rapi

 

Photo by Dinh Ng on unsplash

 

Kunci pertama agar dapur sempit senantiasa terlihat cantik yaitu dengan selalu menjaga kebersihan dan kerapian peralatan dapur. Jika peralatan dapur kotor dan tidak rapi, maka sebagus apapun desain dapur yang Anda miliki pasti tidak akan enak dipandang.

Oleh karena itu, selalu usahakan Anda selalu membersihkan dan merapikan kembali peralatan dapur yang Anda gunakan. Jika hal mendasar ini sudah Anda lakukan, maka tahan selanjutnya yaitu mulai dengan mengatur ruangan di dapur.

 

Pilih Rak Perabotan Sesuai Ukuran

 

Photo by Dane Deaner on unsplash

 

Cara menata dapur sempit sederhana yang kedua yaitu dengan memilih rak perabotan alat-alat dapur yang sesuai ukuran. Maksudnya adalah jika ruang yang Anda miliki sekitar 1,5 meter, maka pilihlah rak yang memiliki ukuran yang hampir sama dengan 1,5 meter tersebut.

Hal ini bertujuan agar setiap ruang yang Anda miliki dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Jadi, meski dapur Anda sempit, Anda tetap dapat menata perabotan dapur dengan sebaik mungkin layaknya dapur yang lebih luas.

Baca Juga:  Dekorasi Kamar Remaja Perempuan Simple

 

Gunakan Perabotan yang Multifungsi

 

Trik yang ketiga untuk menata dapur sempit yaitu dengan menggunakan furniture atau perabotan yang multifungsi. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan meja makan yang dapat dilipat ketika tidak digunakan.

 

Photo by Aaron Huber on unsplash

 

Dengan demikian, Anda akan memiliki ruang yang lebih ketika tidak sedang menggunakan meja makan tersebut. Anda juga dapat menggunakan perabot multifungsi seperti penutup di atas tempat cuci Anda.

Jika Anda ingin mencuci piring, Anda dapat membuka penutup tersebut. Namun, jika Anda tidak sedang mencuci piring, Anda dapat menutupnya dan menggunakan ruang tersebut sebagai ruang preparasi tambahan.

 

Manfaatkan Dinding Dapur Semaksimal Mungkin

 

Tips yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan dinding dapur yang Anda miliki dengan semaksimal mungkin.  Bagaimana caranya? Anda dapat membuat rak gantung di sepanjang dinding dapur. Menggunakan rak gantung juga dapat menambah keindahan dapur yang sempit.

 

Photo by Callum Hill on unsplash

 

Selain menggunakan rak gantung, Anda juga dapat memanfaatkan dinding dapur dengan membuat lemari dapur yang tingginya sama dengan dinding Anda. Dengan demikian, Anda dapat memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak meskipun ruangan dapur Anda sempit.

Nah, itulah beberapa cara menata dapur sempit sederhana yang dapat Anda coba praktekkan di dapur rumah Anda. Selain beberapa cara di atas, Anda juga perlu menetukan desain dapur, seperti moder, minimalis, rustic, atau yang lainnya, agar penataan dapur terarah.

Baca Juga:  Tips Menata Rumah Kecil Agar Tetap Rapi

Dengan menentukan tema atau desain dapur, maka penataan dapur akan semakin baik dan hasil lebih maksimal. Sekian penjelasannya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp