Cara Membuat Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Wallpaper banyak menjadi pilihan untuk menghias dinding rumah, termasuk dinding kamar tidur. Wallpaper ini juga bisa dibuat sendiri. Lalu, bagaimana cara membuat wallpaper dinding kamar tidur agar kamar tidur menjadi lebih indah dan nyaman? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

 

Menggunakan Kain

 

Image via pinterest

 

Wallpaper kamar tidur bisa Anda buat sendiri dengan menggunakan kain. Tentu saja, untuk jenis kain serta motifnya, bisa dipilih sesuai dengan keinginan atau selera. Menggunakan wallpaper dari kain juga lebih ekonomis dalam pembiayaannya.

Cara membuat wallpaper dinding kamar tidur dengan menggunakan kain, bisa dilakukan dengan menentukan luas kain yang dibutuhkan sesuai dengan luas dinding kamar. Di sini, selain kain, Anda juga membutuhkan tepung kain, yang akan membuat kain menjadi kaku sehingga mudah digunakan.

Setelah memotong kain sesuai lebar dinding, Anda bisa langsung mengoleskan tepung kain ke dinding dimulai dari tepi atas. Selanjutnya, kain bisa direkatkan hingga menutupi seluruh dinding. Terakhir, oleskan tepung kain ke bagian luar kain, dan biarkan sampai kering, lalu rapikan.

 

Menggunakan Kertas Hias

 

Wallpaper untuk kamar tidur juga bisa dibuat dengan menggunakan kertas hias. Kertas hias ini bisa didapatkan di toko dengan mudah. Anda bisa memilih motif dan coraknya sesuai keinginan, dengan menyesuaikan dengan konsep serta nuansa yang ingin diciptakan.

Baca Juga:  Rekomendasi Konsep Rumah Gaya Inggris

 

Image via pinterest

 

Cara membuat wallpaper dari kertas hias ini tidak berbeda jauh dengan wallpaper dari kain. Yaitu dengan merekatkan selotip kertas di bagian dalam kertas, lalu menempelkannya ke dinding. Lakukan dengan hati-hati agar kertas tertempel dengan rapi dan tepat sesuai yang Anda inginkan.

Agar pemasangan kertas hias ke dinding bisa rapi dan tidak ada gelembung udara di dalamnya, bisa dilakukan dengan melepas selotip satu persatu dari satu bagian ke bagian lainnya. Jangan melepas selotip secara bersamaan, karena akan menyulitkan saat menempelkan kertas ke dinding.

 

Menggunakan Pola Stensil

 

Wallpaper kamar tidur juga bisa dibuat dengan menggunakan pola stensil. Untuk membuat wallpaper ini, yang dibutuhkan adalah pola stensil dengan motif pola sesuai selera, selotip cat, serta cat dinding dengan bermacam-macam warna atau sesuai dengan selera.

 

Image via pinterest

 

Untuk membuat wallpaper dengan menggunakan pola stensil, yang pertama, Anda harus menentukan pola stensil yang sesuai dengan dinding kamar tidur, baik corak serta ukurannya. Dengan menentukan pola serta ukuran yang pas, diharapkan hasilnya bisa memuaskan.

Pembuatan wallpaper dengan menggunakan pola stensil ini dilakukan dengan cara menempel pola pada dinding dengan menggunakan selotip cat, lalu cat pola. Pindahkan pola secara bergantian pada dinding di sebelahnya hingga selesai semua dinding kamar.

Baca Juga:  Ide Desain Rumah Gaya Swiss

Cara membuat wallpaper dinding kamar tidur memang sedikit rumit dan butuh ketelatenan. Akan tetapi hasil yang didapatkan juga cukup memuaskan. Dan yang pasti, akan membuat dinding kamar tidur Anda menjadi lebih indah dan menarik.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp