Cara Membuat Hiasan Kamar Ala Korea

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Ada berbagai jenis hiasan yang dapat Anda pamerkan di kamar. Dekorasi hiasan ala Korea belakangan ini digemari oleh kawula muda. Untuk itu, Anda dapat mengadopsi cara membuat hiasan kamar ala Korea berikut ini.

 

Foto

 

Jika biasanya Anda memajang foto menggunakan pigura, ini berbeda dengan cara memajang foto ala Korea. Ada berbagai macam cara memajang foto yang biasa dilakukan orang Korea, salah satunya adalah dengan menggunakan tali rotan atau tali jemuran.

 

Image via pinterest

 

Cara pemasangan tali rotan pun ada berbagai macam, ada yang dipasang secara vertikal, ada pula yang horizontal, baik menempel pada dinding maupun tidak. Pemasangan tali secara horizontal hendaknya tidak terlalu lurus. Untuk menambah estetika, biarkan tali sedikit menjuntai ke bawah.

Sedangkan pada pemasangan vertical, pastikan ketinggiannya pas tidak menghalangi Anda untuk melihat foto. Setelah media siap, Anda dapat menggantung foto yang ingin dipajang pada tali rotan tersebut. Gunakan penjepit berbahan kayu untuk menambah kesan klasik.

 

Gambar Atau Lukisan

 

Gambar atau lukisan juga sering digunakan untuk menghias kamar Korea. Cara membuat hiasan kamar ala Korea berupa gambar cukup sederhana. Anda dapat menggunakan gambar berupa stiker tulisan, gambar alam, maupun poster artis idola.

 

Image via pinterest

 

Baca Juga:  Daftar Bisnis Properti Kekinian Yang Mudah Dijalankan

Desain gambar biasanya memiliki background berwarna putih. Gambar alam yang digunakan mayoritas memiliki konsep tanaman hijau atau tema tropis. Sedangkan poster artis idola dapat Anda tempelkan pada karton terlebih dahulu atau menggunakan pigura tanpa bingkai.

Pastikan Anda tidak terlalu banyak menempelkan gambar atau lukisan pada dinding kamar. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan dinding kamar yang kotor.

 

Tanaman Hias

 

 

Untuk memberi kesan sejuk, Anda dapat menambahkan tanaman hias pada kamar Korea Anda. Pilihlah tanaman hias yang mudah pemeliharaannya, seperti kaktus. Tempatkan tanaman kaktus pada pot kecil berwarna putih atau hitam. Sesuaikan warna pot dengan tema kamar.

Anda dapat menambahkan kerikil hias untuk menahan tanah pada pot sekaligus mempercantiknya. Letakkan pot kecil yang telah diisi tanaman hias tersebut pada tempat kosong kamar tidur Anda. Atau dapat juga Anda letakkan di floating rak khusus pajangan tanaman hias.

 

Kerajinan Tangan

 

Image via pinterest

 

Budaya Korea sangat menghargai barang-barang buatan sendiri. Karena itu, jangan heran jika Anda sering melihat adanya kerajinan tangan yang dijadikan pajangan di kamar tidur. Anda dapat menggunakan bilah bambu dan tali kur untuk membuat kerajinan tangan ala Korea berupa makrame.

Buatlah desain pajangan berbentuk bulat atau bentuk hati dengan bahan tersebut. Bentuk bilah bamboo sesuai dengan desain yang Anda inginkan sebagai kerangka. Kemudian, lilitkan tali kur sedemikian rupa pada kerangka. Hubungkan sisi tertentu dengan simpul-simpul sederhana untuk mempercantik desain.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Kamar Mandi Keramik

Pasanglah kerajinan tangan berupa macramé tersebut pada dinding kamar tidur Anda. Anda dapat menempelkannya pada dinding bagian atas tempat tidur. Cara membuat hiasan kamar ala Korea ini dapat dikatakan cukup rumit, namun hasilnya akan membuat kamar Anda lebih menarik

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp