Cara membersihkan Dapur Berdasarkan Tiap Komponennya Agar Selalu Bersih

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Dapur adalah salah satu bagian dari rumah yang akan selalu ada dan digunakan setiap hari. Menjadi tempat dimana makanan yang Anda konsumsi setiap hari dibuat, kebersihan dapur menjadi perkara utama yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Berkaitan dengan itu, berikut cara membersihkan dapur yang bisa Anda ikuti di rumah dengan mudah.

 

 

Cara Membersihkan Kompor

 

Kompor adalah salah satu peralatan yang paling sering digunakan. Kendati sering dipakai, kompor menjadi lebih mudah kotor dibanding dengan peralatan lain. Untuk itu, Anda perlu membersihkan bagian permukaan kompor terlebih dahulu agar menjadi lebih bersih.

Setelah selesai mengatasi bagian permukaannya, Anda bisa beralih ke bagian yang lebih dalam seperti sumbu atau permukaan bagian dalam kompor. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air biasa atau air sabun kemudian menyekanya dengan kain yang sudah tidak dipakai.

 

Cara Membersihkan Wastafel

 

Wastafel menjadi peralatan kedua yang rentan kotor. Digunakan untuk mencuci piring dan membersihkan barang-barang yang kotor, tidak heran jika wastafel sangat mudah kotor.

Wastafel yang kotor akan menjadi tempat perkembangbiakkan kuman. Jika kuman sudah berkembang, bisa memberi dampak negatif pada peralatan yang dicucui di wastafel.

Selain itu, kondisi wastafel yang kotor akan membuat penghuni rumah tidak nyaman saat menggunakannya. Sebagai tips, sebaiknya setiap selesai menggunakan wastafel, bersihkan sisa-sisa kotoran yang masih ada agar tidak terlihat kotor dan jorok.

Baca Juga:  Model Rak Sudut Ruang Tamu dengan Kesan Minimalis

 

Cara Membersihkan Lemari Dapur

 

Cara membersihkan dapur yang selanjutnya adalah melakukan pembersihan pada lemari dapur. Lemari dapur merupakan peralatan yang digunakan untuk meletakkan barang-barang penting yang digunakan untuk memasak. Umumnya, lemari dapur ini cukup penuh dengan peralatan-peralatan masak.

Mengingat sifatnya yang penting dan dibutuhkan, tentu lemari dapur perlu dibersihkan secara rutin agar peletakkan tetap teratur dan tidak berantakan. Anda bisa mengelapnya setiap hari untuk mencegah adanya debu yang menempel.

 

Cara Membersihkan Peralatan dan Perlengkapan Dapur

 

Dapur memiliki banyak peralatan dan perlengkapan yang penting serta sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Peralatan masak dan makan seperti panci, piring, sendok, gelas, dan peralatan lain sebaiknya segera dicuci setelah selesai dipakai.

Hal ini dimaksudkan agar kuman tidak hinggap di peralatan makan atau masak yang Anda gunakan sehari-hari. Anda bisa mencucinya dengan menggunakan sabun cuci piring yang efektif menghilangkan noda dan kuman pada piring, gelas, serta peralatan lainnya.

 

Cara Membersihkan Meja Dapur

 

Meja dapur menjadi peralatan rumah tangga yang sangat penting. Keberadaannya didapur dapat dikatakan cukup penting sehingga kebersihannya juga harus dijaga dengan baik agar tidak kotor. Anda bisa membersihkannya setiap hari dengan pembersih yang bisa mengangkat dan menghilangkan kotoran atau noda di atas meja.

Demikianlah daftar cara membersihkan dapur yang paling mudah untuk diikuti. Dengan menerapkan cara-cara diatas, dapur Anda dijamin akan lebih bersih dan kinclong. Namun demikian, pastikan penataan dapur Anda sejak awal sudah rapi, agar pembersihan lebih mudah.

Baca Juga:  Tips Agar Kamar Mandi Tidak Licin

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp