Bunga Yang Cocok Untuk Meja Ruang Tamu

The Rumah Property – Blog.

Belum lama ini, tanaman hias sempat menjadi perbincangan oleh banyak orang dan menjadi booming. Alasannya sendiri sebenarnya sangat sederhana, yaitu tanaman hias memang bisa mempercantik ruangan. Nah, berikut ini beberapa daftar bunga yang cocok untuk meja ruang tamu rumah Anda.

 

Sirih Gading

 

Tanaman yang perlu ada di meja ruang tamu Anda tak lain adalah golden pothos, atau yang lebih sering disebut dengan nama sirih gading. Karakteristiknya sendiri sangat unik, yaitu bentuk daunnya menyerupai hati dengan tekstur yang begitu halus dan permukaan yang mengkilap.

Pada dasarnya sirih gading ini merupakan salah satu jenis tanaman rambat. Proses untuk mengembang biakkannya sendiri dapat dimulai dengan cara menempelkan akar sirih gading tersebut di permukaan dinding atau pohon. Jika sudah, maka tanaman itu akan tumbuh dengan sendirinya.

 

Kuping Gajah

 

Bunga yang cocok untuk meja ruang tamu selanjutnya adalah Anthurium Andraeanum atau dalam bahasa Indonesia lebih sering dikenal dengan nama kuping gajah. Ciri khusus dari tanaman ini yaitu terlihat dari daunnya yang berwarna hijau tua disertai tulang daunnya yang putih kehijauan.

Kuping gajah ini awal mulanya berasal dari daerah Amerika Selatan. Menariknya lagi, ketinggian yang dimilikinya pun juga bervariasi. Ada yang panjangnya berukuran 20 cm hingga 40 cm dengan lebar mulai dari 15 cm sampai 38 cm. Menarik bukan?

Baca Juga:  Bagaimana Desain Rumah Gaya Portugal? Begini Ulasannya

 

Lidah Mertua

 

Tampilan khusus yang dimiliki dari lidah mertua atau nama lain dari snake plant ini yaitu mempunyai daun yang tegak disertai duri di bagian ujungnya. Tanaman ini memang tergolong unik jika dibandingkan yang lain, maka tak heran banyak yang menyukainya bukan?

Bagi Anda para pecinta tanaman yang unik, maka pilih lah tanaman lidah mertua ini sebagai penghias ruang tamu. Agar lebih indah, sebisa mungkin taruh lah tanaman lidah mertua ini di bagian sudut di dekat jendela saja, atau bisa juga di samping pintu, maupun di antara sofa.

 

Philodendron

 

Mungkin Anda sedikit asing dengan tanaman yang satu ini bukan? Tetapi jangan salah, ternyata philodendron ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sempat trending. Hal ini disebabkan karena bentuk dan juga ukuran yang dimilikinya tersebut cukup menarik perhatian.

Tanaman philodendron ini mempunyai ukuran daun yang cenderung agak lebih besar dan bisa ditempatkan di bagian dalam serta luar rumah. Tidak hanya itu, variasi yang dimilikinya pun juga sangat banyak, sehingga tak salah jika tanaman ini menjadi incaran banyak orang.

Setidaknya ada sekitar 200 jenis tanaman philodendron di mana bentuk dan ukurannya sendiri juga beragam. Maka, jika Anda masih bingung mencari bunga yang cocok untuk meja ruang tamu rumah Anda, tak ada salahnya mencoba philodendron ini bukan?

Baca Juga:  Dekorasi Rumah Kecil tapi Unik dan Nyaman

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp