Bingung Pilih Apartemen atau Rumah? Ini Kelebihannya Masing-masing

Bingung Mau Tinggal di Apartemen atau Rumah?

 

The Rumah Property – Blog 

Di butuhkan banyak pertimbangan untuk memilih tempat tinggal yang tepat. Selain itu, banyak faktor yang perlu di sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari mulai dari akses tempat lokasi kerja ataupun lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Hasil pertimbangan antara apartemen atau rumah akan merugikan jika Anda tidak benar-benar teliti. Namun, sebelum menentukan Anda perlu mengetahui kelebihan dari kedua bangunan tersebut.

 

Kelebihan Memilih Apartemen

 

Apartemen Southills

 

Tempat tinggal ini sangat cocok di huni bagi Anda yang bekerja kantoran. Hal ini karena wilayahnya yang cukup strategis dan dekat dengan pusat kota maupun gedung-gedung perkantoran. Sehingga, Anda akan lebih mudah dalam mengakses lokasi ke tempat kerja.

Tinggal di apartemen juga memilki kelebihan dengan memilki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, gym atau fitness centre, area lobby, taman, dan lain sebagainya yang baisanya jarang dimiliki setiap rumah.

Selain itu, keamanan di apartemen cukup kuat karena di setiap area maupun ruangan memasang CCTV di tambah dengan penjagaan beberapa orang oleh security. Beberapa apartemen juga memiliki fasilitas private parking bagi penghuninya.

 

Kelebihan Memilih Rumah

 

 

Tidak perlu bingung harus memilih apartemen atau rumah, karena kedua tempat tinggal ini memilki  kelebihan  masih-masing. Dengan memilih rumah Anda masih memiliki lahan untuk mendirikan bangunan sesuai bentuk yang diinginkan. Selain itu, Anda juga dapat merenovasi rumah dengan bermacam cat warna ataupun aksesoris yang dapat memperindah penampilannya baik dari sisi eksteriornya maupun interior rumah tersebut.

Baca Juga:  Desain Apartemen Studio Unik Minim Perabot

Kelebihan memilih rumah, selain bisa membentuk model rumah sesuai keinginan dan selera keluarga. Anda juga memilki sertifikat tanah dari rumah tersebut. Karena orang awam pada umumnya cenderung konservatif dan memilih rumah untuk investasi di bidang propertinya. Yang mana rumah dan tanah ini relatif lebih mudah untuk di jual kembali jika terpaksa sedang membutuhkan.

Sertifikat tanah tersebut yang dapat di gadaikan saat Anda sedang membutuhkan dana. Bahkan anda juga bisa mengelola keuangan untuk keperluan rumah tangga dengan anggaran yang lebih hemat. Apartemen juga memiliki sertifikat Strata Title yang dapat diagunkan ke Bank ataupun diperjual belikan kembali.

Memilih antara apartemen atau rumah merupakan hal yang sangat menjadi pertimbangan. Anda harus benar-benar jeli memilih tempat tinggal yang nantinya aman dan nyaman untuk anda tempati. Untuk itu, sebelum menentukan pilihan anda perlu mengetahui kelebihan dari masing-masing bangunan apartemen maupun rumah sehingga nantinya memberikan benefit sesuai dengan kebutuhan Anda.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp