Bingung Desain Eksterior Rumah? Lihat Beberapa Ide Berikut!

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Sebagian dari kita tak jarang menemui sedikit kebingungan dalam mendesain tampilan eksterior rumahnya. Lalu, ide apa yang sekiranya bisa kita gunakan?

Ketika seseorang sedang membangun rumah impian, salah satu pertanyaan umum yang harus ditanyakan adalah bagaimanakah tampilan eksterior rumah yang menarik? Pentingnya desain eksterior rumah tidak perlu dipertanyakan lagi. Semuanya tetap bergantung kepada gaya hidup dan kegunaan dari rumah itu sendiri.

Mengenai hal ini, banyak orang beranggapan bahwa eksterior rumah bernuansa minimalis dan sederhana terasa ideal. Dan untuk yang lainnya, tampilan luar rumah yang rustic dan alami akan dapat mewujudkan tampilan cantik rumah impian mereka.

Apapun itu ukuran dan gaya rumah Anda, perlu mempertimbangkan dan memilah-milah model eksterior yang tepat untuk rumah sebelum memulai tahap pembangunan. Apabila Anda bingung desain eksterior rumah? Lihat beberapa ide berikut.

 

Menerapkan Eksterior Rumah Gaya Desain Alami

 

 

Area eksterior adalah area luar yang terhubung dengan lingkungan rumah sekitar Anda. Oleh sebab itu, banyak yang merekomendasikan bagi siapapun yang memiliki rumah untuk membuat desain eksterior yang lebih alami. Gaya alami dapat membuat bagian eksterior rumah minimalis Anda lebih terlihat natural tanpa terlalu dibuat-buat.

Dengan begitu, kesejukan dan kesegaran rumah akan lebih terasa. Anda bisa memulai dari mendesain sebuah taman kecil, baik itu di depan rumah atau di belakang rumah tepat di area halamannya. Beri hiasan taman minimalis Anda dengan rumput hijau dan beberapa tanaman cantik seperti bunga dan tanaman hias lain yang disukai.

Baca Juga:  Desain Kamar Mandi Sederhana

Menggunakan Material Unik Untuk Desain Rumah

 

 

Rumah minimalis bisa didesain dengan pagar atau tanpa pagar. Hal ini tergantung kebutuhan masing-masing rumah. Apabila Anda pernah melihat rumah mungil nan modern dalam kompleks perumahan cluster, pagar tidak terlalu diperlukan untuk desain eksterior rumah. Tetapi pada perumahan yang cukup luas, biasanya memang disediakan area lebih jika pemilik rumah ingin membuat sebuah pagar.

Dalam desain eksterior, peran pagar cukup penting. Pagar mempunyai manfaat yang banyak yaitu sebagai penjaga rumah dan pembatas antara area rumah satu dengan yang lainnya. Selain itu, pagar juga berfungsi sebagai dekorasi untuk eksterior rumah.

 

Menggunakan Material Unik Untuk Desain Rumah

 

 

Eksterior rumah adalah bagian rumah yang paling cocok untuk dilengkapi dengan berbagai material bahan bangunan rumah yang tidak biasa atau unik. Jika ingin menampilkan kesan yang menonjol serta berbeda dengan yang lainnya, Anda patut mencoba memilih ide ini.

Contohnya adalah mengekspos desain batu bata merah, yang biasanya sering digunakan untuk pagar dan tiang teras rumah. Berbagai jenis batu alam juga dapat dijadikan salah satu pilihan lain untuk material unik yang sering dimanfaatkan untuk pagar rumah. Material lainnya seperti kayu pun bisa Anda gunakan, namun dengan catatan pemilihan bahan kayu tersebut membutuhkan ketelitian dan kejelian tentunya.

Baca Juga:  Tips Memilih Smarthome untuk Hunian Anda dan Keluarga

Itulah beberapa hal yang dapat kami sampaikan tentang desain eksterior rumah yang mengagumkan dan unik. Semoga bermanfaat untuk menambah inspirasi Anda dalam mendesain bagian luar rumah yang menarik dan indah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp