Bingung Cari Ide Desain Apartemen Minimalis? Berikut Ulasannya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Memilih tinggal di sebuah apartemen merupakan keputusan yang tepat dan cocok bagi Anda yang bekerja kantoran di kota besar. Karena rata-rata tempatnya yang strategis dan dekat pusat kota. Jadi tinggal di apartemen tersebut pasti dalam mengaksesnya pun cukup mudah, karena dari transportasi massal yang ada banyak menyediakannya selain Anda bisa memakai kendaraan pribadi.

 

(apartments.com)

 

Selain itu, biaya tinggal di apartemen pun juga bisa sangat terjangkau dan menyesuaikan kantong Anda. Kelebihan yang lainnya juga dapat menghemat biaya Anda dibandingkan harus tinggal di perumahan atau rumah pribadi yang lokasinya cukup jauh dari tempat kerja.

Karena hidup di kota besar, Anda juga merasakan keseharian yang lama di jalan, dan penuh dengan kemacetan. Anda dapat membayangkan dan menghitung berapa penghematan yang dapat dilakukan.

 

Berikut beberapa desain apartemen minimalis yang dapat menjadi pilihan Anda.

 

Menggunakan Warna Yang Cerah

 

(erasmusu.com)

 

Dalam mendesain apartemen minimalis, anda harus memperhatikan warna ruangan apartemen agar tidak terlihat membosankan. Anda bisa menggunakan warna putih, krem maupun pastel sehingga ruangan terlihat cerah dan hangat.

Warna cerah dapat memberikan energi positif dan semangat pada diri kita. Namun, anda juga harus bisa memadukan cat warna ruangan dengan furnitur tersebut, agar keduanya terlihat serasi di pandang.

 

Menggunakan Lampu Yang Unik

 

Baca Juga:  Daftar Produk Properti Dalam Pusaran Bisnis
(barnlight.com)

 

Pencahayaan untuk ruangan memanglah sangat penting. Karena cahaya ini akan menambah suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan terang. Jika tidak bisa menggunakan cahaya matahari sebagai alat alternatifnya, anda bisa memasang beberapa lampu unik dalam ruangan tersebut.

Namun, anda juga perlu memperhatikan bentuk ukuran lampu dengan ruangan agar orang memandangnya tidak merasa silau. Apalagi sekarang di pusat perbelanjaan banyak yang sudah menyediakan dan menawarkan banyak desain lampu yang unik serta lucu dengan beraneka model. Tinggal Anda pilih lampu yang sesuai dengan ruangan apartemen.

 

Menyesuaikan Furnitur Dengan Ruangan

 

(pinterest.com)

 

Masih bingung mencari desain apartemen minimalis? Caranya sangatlah mudah. Jika apartemen Anda memilki ruangan yang tidak cukup luas, dalam pemecahannya cukup dengan satu cara, yaitu menyesuaikan furniture dengan ruangan yang ada.

Seperti menggunakan barang-barang yang ramping dan ringan, sehingga ruangan terkesan lebih luas. Trik yang satu ini lebih penting lagi jika diterapkan dalam desain apartemen tipe studio. Namun jika Anda memiliki ruangan apartemen yang lebih besar, lebh enak mendesaiinya agar masuk barang interior lebih banyak.

Tapi ingat, jangan lupa memberi ruang untuk jalan di salah satu ruangan yang akan Anda isi tadi. Karena terlalu banyak barang akan menyebabkan ruang gerak menjadi sempit dan tidak leluasa.

 

Meminimalisir Ruangan Dengan Mini Bar

 

Baca Juga:  Ini Karakteristik Rumah Bergaya Tudor
(pinterest.com)

 

Cara lain yang dapat anda gunakan dalam mendesain apartemen yaitu dengan cara menghemat tempat agar lebih efektif. Contohnya, tempat tidur yang di desain dengan model bawah tempat tidur terdapat laci yang berguna untuk menaruh barang dan dan buku. Selain itu, anda dapat memasang mini bar di  dapur  yang di gunakan sebagai meja makan.

Itulah beberapa deretan desain apartemen minimalis yang dapat di jadikan inspirasi. Beberapa aspek yang sudah dibahas tersebut juga bisa diterapkan pada desain interior apartemen tipe single unit. Khususnya untuk poin desain dengan lampu, maupun yang berhubungan dengan warna.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp