Berikut Model Kos-Kosan 2 Lantai Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah kos bermodel minimalis 2 lantai saat ini tengah disukai oleh banyak orang. Model hunian minimalis 2 lantai ini bisa diterapkan pada tanah yang memiliki ukuran terbatas. Berikut adalah inspirasi model kos-kosan 2 lantai minimalis yang bisa diterapkan.

 

 

Kos Menyatu Dengan Rumah Pemilik

 

Model rumah kos yang menyatu dengan rumah pemilik ini sangat lumrah dijumpai di Indonesia. Rumah kos yang menyatu dengan rumah pemilik ini akan membuat pengawasan lebih mudah untuk dilakukan.

Pemilik bisa dengan mudah mengontrol kebersihan area tempat kos, karena bisa mengawasinya setiap hari. Kamar kos umumnya terletak di lantai 2, sementara tempat tinggal pemilik di bawah. Pemilik rumah bisa menyediakan beberapa kamar minimalis di lantai 2.

Pemilik rumah kos bisa membuat kamar mandi yang digunakan secara umum oleh para penghuni. Di samping itu, pemilik rumah kos juga bisa menyediakan dapur umum di lantai bawah. Penempatan dapur umum di lantai bawah ini memiliki tujuan untuk menjaga kebersihan kamar di lantai 2.

 

Kos Bertingkat Dengan Balkon Kamar

 

Kos bertingkat dengan balkon

 

Model kos-kosan 2 lantai minimalis yang selanjutnya adalah dengan balkon kamar. Balkon ini akan membuat penghuni menjadi lebih nyaman dan bisa dijadikan sebagai spot pengilang rasa stres. Kos-kosan bertingkat dengan balkon kamar juga akan membuat sirkulasi udara lebih lancar.

Baca Juga:  Inspirasi Penataan Interior Kamar Utama yang Menawan

Kosan berbalkon juga akan menarik perhatian banyak penguni. Balkon ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat menjemur baju maupun kegiatan lainnya. Balkon kamar ini bisa difungsikan secara maksimal di rumah kos yang minimalis.

Pemilik rumah kos bisa menyediakan balkon yang sejajar pada setiap kamar. Apabila lahan rumah kos terbatas , balkon tersebut bisa dijadikan satu di sebuah  spot. Pembuatan balkon di lantai 2 akan menghilangkan kesan sempit yang ada di rumah kos minimalis.

 

Rumah Kos Lantai 2 Dengan Kamar Sejajar

 

Kamar yang didesain secara sejajar akan membuat rumah kos terlihat lebih rapi. Model rumah kos yang didesain dengan cara ini akan membuat desain minimalisnya tidak terlihat sempit. Rumah kos 2 lantai yang kamarnya didesain secara sejajar juga membuat penataan ruangan lebih mudah.

Pemilik rumah kos bisa mendesain bagian eksterior agar terlihat lebih menarik. Rumah kos berlantai 2 dengan desain ini juga membuat pemilik bisa menyediakan lebih banyak kamar. Sebab, pemilik bisa memanfaatkan lahan secara maksimal dengan penataan kamar yang sejajar.

 

Rumah Kos 2 Lantai Dengan Tangga Di Bagian Luar

 

Kos dengan tangga di luar (Image via pinterest)

 

Tangga Penghubung merupakan hal yang wajib ada di rumah kos 2 lantai. Letak tangga ini biasanya berada di dalam rumah dan bisa saja menjadi mengganggu aktivitas penghuni lain. Sebagai alternatif, pemilik rumah kos bisa mendesai tangga ini di luar rumah.

Baca Juga:  Inspirasi Model Taman Minimalis Modern di Lahan Sempit

Model rumah kos-kosan 2 lantai minimalis dengan desain tangga di luar ini akan langsung menghungkan bagian atas dengan halaman. Hal ini akan membuat lalu lintas penghuni di lantai 2 menjadi lebih mudah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp