Berikut Beberapa Bisnis Properti Modal Kecil Dengan Keuntungan Menggiurkan

 

The Rumah Property – Blog

Bisnis properti sangat identik di kalangan masyarakat sebagai bisnis yang prestise, modal besar dan harus memiliki relasi yang kuat di dalamnya. Siapa bilang bisnis properti harus menyiapkan dana yang besar untuk menjalankannya?

Nyatanya Anda bisa bisnis properti tanpa modal dengan keuntungan yang sangat menggiurkan tanpa modal yang terlalu tinggi. Bisnis properti cocok dilakukan oleh siapa saja yang berjiwa pengusaha dan suka dengan sebuah tantangan tertentu serta yang berani mengambil sebuah resiko demi kemajuan dirinya. Banyak contoh bisnis properti tanpa harus mengeluarkan dana, sebut saja seperti menyewakan beberapa kamar di rumah menjadi homestay.

Mau tahu ulasan lebih lengkapnya? Simak di bawah ini.

 

Menjalankan Bisnis Lewat Pasar Modal

 

Ingin mencoba bisnis properti tanpa mengeluarkan modal, tidak ribet dan tidak rugi? Jawabannya dengan mencoba membeli saham perusahaan properti. Membeli saham artinya Anda membeli perusahaan tersebut dengan prosentase kepemilikan yang kecil. Anda bisa memilih perusahaan dengan fundamental yang bagus serta perusahaan dengan harga saham tidak turun naik tanpa kepastian.

Memberi Dana Properti Di Situs P2P Lending

 

Anda sudah tahu di Indonesia sudah ada situs P2P Lending?

Jadi situsnya dipakai untuk membantu Anda yang ingin bisnis properti tanpa modal namun membutuhkan dana untuk bayar DP rumah atau sewa rumah. Dengan modal yang tidak besar Anda sudah menjadi investor yang tentu menggiurkan keuntungannya. Bisnis ini bahkan masuk kategori salah satu bisnis properti kekinian yang berpotensi sangat menguntungkan.

Baca Juga:  Bagaimana Contoh Desain Apartemen Ala Korea? Simak Ulasannya Berikut!

Bagi Anda yang belum tahu tentang P2P Lending, kami akan sediakan informasinya yang diambil dari sumber Wikipedia. Dan Anda dapat membaca dan mencari tahu mengenai artikel “Apa itu P2P Lending”?

 

Coba Bisnis Homestay

 

Anda yang tinggal bersama orang tua dan mendapati ada kamar atau ruangan yang tidak terpakai, bisa mencoba bisnis properti homestay tanpa modal ini. Anda bisa menawarkan ruangan atau kamar tidak terpakai tersebut di situs jual beli online di internet.

Karena sekarang juga banyak aplikasi di APP Store atau situs sewa properti di E Commerce atau Market Place. Anda cukup mendaftar dan membuat sebuah akun dengan email. Setelahnya, Anda dapat memposting iklan bisnis homestay Anda di internet yang akan dilihat oleh banyak orang.

Menyewakan kamar ini tentu ada resiko tersendiri, contohnya bisa saja tagihan listrik membengkak atau fasilitas rusak dan sebagainya. Namun, ada beberapa peraturan dalam sewa menyewa yang mewajibkan sang penyewa membayar sejumlah uang untuk deposit sebagai jaminan kepada pemilik. Dapat dikatakan, bahwa sang penyewa wajib membayar atau mengganti rugi kepada pemilik jika terdapat kerusakan di dalamnya.

Mengenai hal tersebut, biasanya dibicarakan diawal sebelum proses sewa menyewa terjadi. Beberapa proses sewa menyewa juga dilakukan kontrak perjanjian dalam beberapa kurun waktu tertentu sesuai kesepakatan. Semua hal tentang hak dan kewajiban antara pemilik properti dengan penyewa, dituangkan dalam beberapa klausal kesepakatan antara  kedua belah pihak. Dan dirasa cara ini cukup baik bagi kedua belah pihak serta jadi penengah yang adil dalam proses sewa menyewa.

Baca Juga:  Rekomendasi Tanaman Pembersih Udara Untuk Ruangan Di Rumah

Itulah beberapa ide bisnis properti tanpa modal yang memberi keuntungan besar untuk para pelakunya. Di era sekarang bisnis properti tidak langsung secara fisik, Anda bisa mengakalinya dengan membuat sebuah situs yang menjual properti.

Namun, sebelum benar-benar memulai bisnis, pastikan dulu Anda tahu bagaimana cara memulai bisnis properti dengan baik.

Bagaimana menurut Anda sekalian, apakah ada ide lain?

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp