Berbagai Ragam Desain Interior Ruang Tamu Yang Perlu Anda Coba

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Desain Interior Ruang Tamu Berikut Mungkin Perlu Anda Coba

 

The Rumah Property – Blog

Memiliki rumah indah dan nyaman bukan hanya menyenangkan bagi pemiliknya saja, tetapi juga bagi orang atau tamu yang berkunjung ke rumah. Sebagai orang timur, menyambut tamu adalah hal yang sangat diutamakan.

Untuk itu, menata ruang tamu dengan desain interior ruang tamu yang menarik, merupakan cara untuk menghormati tamu. Lalu, seperti apa saja desain yang bagus digunakan? Berikut pembahasannya.

 

Interior Desain Minimalis

 

Salah satu desain yang banyak disukai masyarakat saat ini adalah desain minimalis. Desain ini begitu populer ketika kebutuhan rumah semakin meningkat sementara ketersediaan lahan semakin terbatas. Dengan alasan ini maka dicarilah sebuah desain yang bisa digunakan pada ruangan dengan ukuran luas yang terbatas. Memberi kesan lapang dan lega, adalah kunci utama dari desain minimalis ini.

 

desain interior ruang tamu minimalis
Image by Unplash

 

Apabila ruang tamu Anda tidak begitu luas, desain minimalis ini bisa dicoba. Yang utama disini adalah, Anda harus menggunakan warna-warna dasar yang netral seperti putih dan abu-abu. Penggunaan perabot sebaiknya juga yang sederhana saja, cukup satu setel sofa abu-abu dan lampu hias di sudut ruangan. Perabot dengan ukuran besar lebih baik dihindari agar kesan ruangan yang luas bisa didapatkan.

 

Desain Interior Vintage Terbuka

 

Baca Juga:  Model Dapur Minimalis dengan Kombinasi Warna Cerah

Desain ini bisa diterapkan bila ruang tamu Anda menghadap langsung ke ruang terbuka. Hal ini karena desain vintage merupakan desain yang menggunakan perabot atau furnitur gaya tempo dulu sebagai ciri khasnya. Dengan berada pada ruangan yang terbuka, maka kesan hangat dan homey akan dapat dirasakan. Desain ini merupakan desain interior ruang tamu yang banyak direkomendasikan.

 

desain interior ruang tamu vintage
Image by Unplash

 

Desain ini biasanya memadukan interior ruang tamu dengan material yang terbuat dari bahan-bahan alami. Misalnya saja kursi yang terbuat dari bambu atau rotan. Dengan furniture yang bergaya kuno dan terbuat dari bahan alam, Anda bisa menemukan suasana tempo dulu yang penuh kehangatan. Ditambah dengan pemilihan warna pastel yang akan semakin memperkuat kesan tempo dulu yang sudah ada.

 

Desain Natural

 

Desain natural ini sangat pas bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang berbau alam. Mulai dari warna cat dinding, pemilihan furniture dan ornamen lain yang mendominasi ruangan ini, karena semua bernuansakan alam. Ditambah dengan penempatan beberapa tanaman hijau pada ruangan yang akan menyegarkan dan memberi nuansa alam pada ruang tamu Anda.

 

desain interior ruang tamu natural
Image by Unplash

 

Pada desain natural ini, warna yang dipilih adalah warna earthy tone, warna alam, baik pada finishing ruangan, furniture, dan juga penataan dekorasi ruangan. Perabot seperti coffee table, atau penempatan rak sepatu pada pintu masuk ruang tamu akan semakin memperkuat kesan alami dan natural yang merupakan ciri favorit Anda sebagai pemilik rumah.

Baca Juga:  Cara Memulai Bisnis Properti Dari Sekarang

 

Desain Interior Etnik Jawa

 

Ingin menonjolkan adat dan budaya Jawa? Jika iya, ruang tamu dengan desain etnik Jawa bisa menjadi pilihan. Ciri orang Jawa yang hangat, akrab dan menghormati tamu ditunjukkan dengan penataan dan pemilihan furniture yang ada pada ruang tamu ini.

 

desain interior ruang tamu etnik jawa
Image by Pinterest

 

Seperti ciri orang Jawa pada umumnya, maka pemilihan furnitur dari yang bahan alam dengan dekorasi ukiran akan membuat ciri budaya Jawa semakin terlihat.

 

Desain Industrial Dengan Sentuhan Alam

 

Ruang tamu dengan desain industrial ini lebih menggunakan meterial mentah dan elemen industrial pada pemilihan bahan dinding ruangan dan juga perabot yang digunakan.

 

desain interior ruang tamu industrial

Image by Unplash

 

Ruang tamu dengan desain ini akan membuat Anda terkesan sebagai orang yang serius dan menghargai waktu. Tetapi, hal itu bisa dihilangkan dengan menempatkan furniture berbahan material kayu seperti kursi goyang dan meja kayu.

 

Desain Oriental Modern

 

Kalau interior yang satu ini diperuntukkan bagi Anda yang yang menyukai gaya oriental pada penataan ruang tamu.

 

desain interior ruang tamu oriental
Image by Pinterest

 

Kesan oriental bisa dilihat pada ornamen-ornamen furniture yang dipilih. Dengan warna yang earthy tone, dekorasi interior, dan juga perabot lain, nuansa pecinan sangat terasa pada desain interioer jenis ini.

Banyak pendapat yang mengatakan, pemilihan interior ruang tamu bisa menjadi cermin bagi kepribadian Anda sebagai pemilik atau tuan rumah. Tetapi hal itu tidak sepenuhnya benar. Karena pemilihan desain interior ruang tamu bisa berubah-ubah sesuai selera dan juga menyesuaikan dengan luas ruangan yang dimiliki.

Baca Juga:  Desain Interior Apartemen Studio Loft Berikut Sangat Mengesankan Untuk Dimiliki

Jadi, desain interior mana yang menjadi pilihan Anda?

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp