Begini Tips Desain Interior Rumah Agar Terkesan Modern

The Rumah Property – Blog.

Rumah adalah tempat melepas lelah, tak heran jika kemudian orang melakukan ‘make over’ kepada tempat tinggalnya sampai menjadi yang mereka inginkan. Namun jika yang Anda inginkan adalah tips desain interior rumah agar terkesan modern, di bawah ini adalah solusi layak dicoba.

 

Pemilihan Cat Dinding yang Tepat

 

Jika mendambakan kesan modern pada rumah lama yang Anda miliki sekarang, tak harus melakukan rombakan besar yang menghabiskan budget besar. Cukup mulai dengan mengganti warna dindingnya dengan warna yang lebih kalem.

Warna kalem ini juga bisa menggunakan yang cerah karena nantinya akan berpadu harmonis dengan barang-barang lama Anda. Sebut saja seperti abu-abu yang banyak dipilih untuk rumah minimalis atau sky blue yang membuat tampilan rumah lebih hidup.

 

Mengganti Pelat-Pelat yang Sudah Usang

 

Alih-alih menuruti keinginan sementara Anda untuk mengubah seisi rumah demi menghilangkan jejak rumah yang kuno dan lebih segar, mulai dengan cara paling sederhana yang menjadi tips desain interior yang rahasia, yaitu mengganti pelat-pelat di rumah yang telah usang.

Ya, sesederhana itu. Ganti stop kontak rumah yang warnanya pudar, pasang baru penutup lampu yang tak lagi layak, atau Anda juga bisa memperbaiki dinding rumah yang tampak retak. Meski simple dan murah, ini akan memberikan efek besar.

Baca Juga:  Mudah! Begini Cara Membuat Bunga Hiasan Ruang Tamu

 

Menjadi Lebih Rapi

 

Ciri khas yang dimiliki rumah modern adalah pemanfaatannya terhadap ruang-ruang yang terbuka untuk dijadikan tempat penyimpanan. Ya, rumah modern akan lebih sederhana dan simple, rumah pun rapi dan tak banyak barang berserakan.

Untuk menciptakan gaya minimalis, buat tempat penyimpanan yang warnanya tak jauh berbeda dengan sekitarnya. Ini juga bisa membuat ruangan lebih terasa lebar. Nah, hindari meletakkan benda-benda kecil karena ini akan menimbulkan kekacauan.

 

Menciptakan Ruang Terbuka

 

Selama beberapa tahun ke belakang, rumah impian bagi kebanyakan orang telah berubah. Mereka tak lagi menginginkan rumah megah dengan jumlah lantai dua atau lebih. Sebab yang didambakan adalah rumah lebar yang bisa memberikan rasa nyaman dan tak engap.

Nah, tips desain interior yang bisa Anda coba untuk rumah yang lebih modern adalah menyisakan satu ruangan dengan letak furniture yang tak menempel pada dinding, kemudian membuat jendela besar dan tinggi sehingga membuat efek luas yang sebenarnya.

 

Memiliki Finishing yang Bergaya

 

Kaca dan stainless steel adalah material yang wajib dimiliki untuk rumah dengan hasil modern. Ini bisa digunakan di mana pun, termasuk dapur. Pasang sebuah lemari warna hitam matte yang langsing yang terdiri dari beberapa laci untuk menyimpan alat masak yang alih-alih digantung.

Kemudian pasang meja makan yang terdiri dari meja kaca yang berkaki langsing di sudut lemari yang dengan begitu akan memberikan kesan futuristic yang menawan.

Baca Juga:  Begini Desain Rumah Gaya Italia

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp