Begini Desain Rumah Gaya Italia

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Berbicara tentang desain rumah, Italia merupakan salah satu kiblat inspirasi gaya hunian yang bisa dicontoh. Desain dari rumah bergaya Italia yang cenderung klasik dan rustic ini banyak disukai oleh orang-orang. Simak bentuk desain rumah gaya Italia yang cantik berikut ini.

 

Kental dengan Sentuhan Rustic

 

Image via pinterest

 

Sudah bukan rahasia lagi jika rumah bergaya Italia kental dengan unsur rustic yang klasik. Daerah di Italia yang banyak menggunakan desain rustic adalah Toskana. Kendati banyak ditemukan di daerah ini, gaya rustic sering disebut sebagai gaya Toskana.

Untuk rumah dengan gaya rustic ini, biasanya bagian langit-langit tidak diberi plafon penuh. Hal ini dimaksudkan agar bagian langit kayu masih tetap terlihat. Umumnya, bagian dekorasi rumah terbuat dari kayu dan rotan. Sedangkan bagian dinding akan di cat dengan warna putih atau putih gading.

 

Konsep Rumah Italia Terbuka

 

Image via pinterest

 

Selain bergaya rustic, rumah dengan gaya Italia biasanya mengusung konsep open space atau terbuka. Pada model rumah terbuka, dua atau tiga ruangan akan ditempatkan di satu tempat tanpa diberi tembok pembatas.

Umumnya, rumah-rumah Italia modern menggunakan desain terbuka seperti ini. Ruang yang paling sering digabung menjadi satu adalah ruang makan, ruang tengah, dan dapur. Penggabungan ini dimaksudkan agar ruang-ruang tersebut bisa menjadi ruang berkumpul keluarga yang nyaman.

Baca Juga:  Cara Menghias Dinding Kamar yang Wajib Diperhatikan

 

Desain Rumah Italia dengan Halaman Bertema Alam

 

Image via pinterest

 

Rumah gaya Italia memang memiliki unsur alam yang begitu mencolok. Hal ini tergambar jelas pada bagian terasnya yang dibuat terbuka lengkap dengan berbagai macam tanaman hijau yang terlihat menyegarkan.

Biasanya, arsitek akan menambahkan Pergola atau tiang dan kanopi yang dapat ditumbuhi tanaman rambat agar dapat digunakan sebagai peneduh dari sinar matahari. Namun, jika Anda merasa sulit untuk membuat pergola, letakkan saja rak tanaman hias berbahan rustic agar terlihat cantik.

 

Desain Terakota yang Hangat

 

Image via pinterest

 

Italia memang gudangnya bangunan berkonsep klasik yang menawan. Tidak heran jika rumah bergaya Italia memiliki desain dan dekorasi klasik, salah satunya adalah desain klasik ala Toskana yang cantik dan nyaman.

Untuk Anda yang ingin mencontoh desain ala Italia ini, gunakan warna terakota yang terbuat dari tanah liat berwarna coklat-oranye. Gunakan warna terakota ini di bagian dinding agar lebih mendominasi. Jenis-jenis warna terkota ini cukup beragam mulai dari coklat oranye, krem oranye, hingga oranye kemerahan.

 

Menggunakan Terazzo dan Cementine

 

Image via pinterest

 

Terazzo merupakan bahan komposit yang dituang pada sebuah wadah untuk dijadikan keramik lantai dan dinding. Rumah gaya Italia sering menggunakan keramik jenis ini dan penggunaannya dibuat lebih mendominasi.

Baca Juga:  Dekorasi Ruang Tamu Kecil Sederhana

Umumnya, serpihan granit, marmer, dan quartz dituang dan dicampur ke dalam adonan terrazzo dan cementine ini. Untuk tren rumah Italia saat ini, banyak yang menggunakan pola kontemporer geometris. Gaya ini lebih cenderung ke arah cementine modern-klasik yang menawan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp