Begini Desain dan Ruang Tambahan di Kamar Utama yang Ideal Untuk Rumah Masa Kini

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Jika Anda memiliki rumah modern minimalis untuk keluarga, tentu merencanakan ada beberapa kamar di dalamnya. Salah satu kamar tersebut tentu akan dijadikan sebagai kamar utama. Berkaitan dengan hal itu, kamar yang dinomorsatukan di rumah tersebut tentu desainnya harus menarik.

 

 

Selain itu, fasilitas untuk kamar utama juga perlu diperhatikan. Dengan begitu, pemiliknya bisa memenuhi kebutuhan aktivitas pribadi di kamarnya dengan baik.

Lalu, bagaimana desain dan fasilitas yang dibutuhkan untuk kamar tersebut? Simak ulasannya berikut!

 

Desain Kamar Utama

 

 

Pada dasarnya, tidak ada patokan desain terbaik untuk kamar utama tersebut. Desain setiap ruangan di rumah pun bisa ditentukan berdasarkan selera pemiliknya. Namun, yang namanya inspirasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan itu tentu harus diberikan.

Berkaitan dengan itu, untuk kategori rumah minimalis modern, kamar utamanya tentu juga harus mengesankan demikian. Kriteria pertama yang perlu diperhatikan adalah membuat rumah memiliki beberapa aksen dan gaya desain yang praktis dan minimalis.

 

rumah dijual turun harga di pondok indah

 

Di samping itu, kamar juga harusnya menggunakan kombinasi warna-warna yang netral sehingga membuatnya tampak semakin minimalis dan modern pastinya. Untuk dominasi warna tentu saja yang paling disarankan adalah warna putih.

Sedangkan untuk kombinasinya bisa menggunakan warna hijau tosca terang atau biru dan warna coklat untuk lantainya. Warna tersebut juga cocok untuk kombinasi di kamar mandi.

Baca Juga:  Tips Agar Rumah Tidak Bocor

 

Fasilitas Ruang Tambahan Untuk Kamar Utama

 

Kamar utama biasanya ditempati oleh pemilik rumah langsung. Jika di keluarga, yang menempatinya kemungkinan adalah orang tua yang memiliki banyak urusan pribadi, khususnya berkaitan dengan pekerjaan. Berkaitan dengan itu, fasilitas berupa ruang tambahan yang harus ada di sana diantaranya sebagai berikut.

 

Ruang Kerja

 

rumah dijual turun harga di pondok indah

 

Ruang kerja adalah salah satu area penting yang harus ada di kamar utama. Area ini bukan berarti harus dibuat terpisah dengan kamar. Ruang kerja bisa saja menyatu dengan kamar utama, hanya saja didesain independen dengan kursi dan meja kerja, berikut laci dan beberapa fasilitas yang dibutuhkan.  Tentu saja ruang kerja tersebut harus tampak minimalis. Demikian juga furniturenya.

 

Ruang Pakaian

 

rumah dijual turun harga di pondok indah

 

Ruang tambahan yang juga penting di kamar utama adalah ruang pakaian. Mengapa harus ada ruangan khusus untuk pakaian? Tentu saja agar penataan pakaian lebih mudah, dan tidak membuat kamar tampak berantakan. Ruang pakaian ini memerlukan kapasitas yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan pemilik kamar.

 

Kamar Mandi & Bathup

 

Rumah dijual di Pondok Indah 13

 

Untuk membuat aktivitas ke kamar mandi lebih nyaman di kamar utama, maka kamar mandi di dalam kamar tentu wajib. Bahkan ini juga berlaku untuk kamar-kamar yang lainnya. Kamar mandi tersebut akan sangat menarik jika desainnya pun minimalis.

Baca Juga:  Pilihan Desain Rumah Gaya India

Sebagaimana disebutkan, kombinasi warna yang cocok adalah coklat, putih, dan tambahan kaca di dalamnya. Adanya bathup dalam kamar tersebut juga akan menambah kenyamanan pengguna kamar.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp