Begini Beberapa Model Rumah Ala Jepang Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Model rumah ala jepang modern memiliki banyak varian yang dapat dikembangkan. Model jenis ini pada dasarnya merupakan pengembangan rumah gaya minimalis. Begini beberapa model rumah yang dapat dijadikan inspirasi gaya jepang modern.

 

Bertipe Leter L

 

Image via pinterest

 

Seperti halnya rumah minimalis pada umumnya, rumah gaya jepang modern dapat menggunakan tipe leter L. Bedanya, pada desain rumah gaya jepang modern ini memiliki ruang yang minimalis yang juga sudah tampak di bagian eksteriornya.

Sisi L pada tipe ini umumnya tidak terlalu panjang. Hanya sedikit berbelok karena ada satu ruang yang terlihat lebih mengarah ke depan. Selain itu, sisa sebelah ruangan ini umumnya digunakan sebagai teras.

Teras tersebut juga terlihat sangat sederhana. Tidak perlu banyak furnitur, Anda cukup menambahkan meja rendah dan beberapa alas duduk seperti bantal atau karpet.

 

Jarang Menggunakan Furnitur Berukuran Besar

 

Model rumah ala jepang modern juga jarang menggunakan furnitur ukuran besar. hal tersebut berlaku untuk desain interior maupun eksteriornya.

 

Image via pinterest

 

Pada bagian eksterior misalnya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa bagian teras hanya membutuhkan meja rendah dan bantalan kursi. Model desain ini jarang memiliki balkon yang mewah meskipun dua lantai. Jadi tidak perlu memodifikasi bagian balkon agar terlihat lebih segar.

Baca Juga:  Mau Tinggal Di Apartemen Canggih? Ini Kriteria Produk yang Bagus

Hal tersebut berlaku pula untuk bagian interiornya. Pada bagian dalam rumah, model gaya jepang modern jarang menggunakan furnitur gaya klasik.

Akan tetapi, jarang bukan berarti tak ada. Beberapa pengguna gaya jepang modern juga memanfaatkan satu sofa berukuran besar di ruang keluarganya. Semua kembali ke proporsionalitas dan kapasitas rumah.

 

Sederhana dengan Dua Lantai Tapi Tidak Terlalu Tinggi

 

Terlalu melekat dengan kesan minimalis, rumah gaya jepang modern ini cukup sempurna untuk menghemat tata ruang. Rumah dengan desain ini hadir secara sederhana dengan dua lantai tapi tidak terlalu tinggi.

 

Image via pinterest

 

Biasanya lantai atas hanya diisi oleh satu atau dua ruang kamar saja. Ruang atas ini dapat difungsikan secara opsional baik untuk tidur maupun sekedar penyimpanan.

Perlu Anda ketahui, memanfaatkan desain yang satu ini perlu menyesuaikan kadar suhu di dalamnya. Ruang yang terlalu dekat dengan atap biasanya cukup pengap untuk rumah di negara tropis.

 

Ruang Tengah yang Luas

 

Image via pinterest

 

Model rumah ala jepang modern juga memanfaatkan bagian ruang tengah. Bagian ini umumnya dibentuk lebih lapang karena memang difungsikan sebagai ruang tamu maupun ruang keluarga sekaligus.

Ciri khasnya adalah, meskipun luas ruang tengah ini juga jarang memiliki furnitur besar. Desain ala jepang memang akan melekat bila menggunakan furnitur serba sederhana seperti meja rendah. Furnitur tambahan seperti meja televisi atau penyimpaan lainnya dapat dipilih secara opsional sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Balkon Rumah dengan Tema Natural Modern

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp