Beberapa Model Eksterior Rumah Minimalis Yang Menawan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Memiliki rumah dengan ukuran minimalis tidak akan menghalangi Anda untuk menjadikannya terlihat modern dan menarik. Berikut ini beberapa model eksterior rumah minimalis yang dapat menjadi inspirasi mendesain rumah Anda.

  

Eksterior Rumah dengan Dinding Kaca

 

Image via pinterest

 

Desain eksterior rumah menggunakan dinding kaca pada bagian fasad dapat menjadi pilihan yang menarik. Desain ini cocok untuk diterapkan pada rumah di lingkungan sepi dengan pemandangan yang indah. Anda dapat menambahkan tirai penutup untuk mendapatkan privasi .

Model eksterior ini membuat rumah Anda menjadi terlihat terang. Sinar matahari juga dapat masuk ke dalam rumah sehingga lebih terkesan hunian yang sehat. Selain itu, Anda juga tidak akan merasa bosan di rumah karena disuguhkan dengan pemandangan yang indah setiap harinya.

 

Eksterior Rumah dengan Kanopi Kaca Kantilever

 

Image via pinterest

 

Kanopi kaca kantilever dapat dijadikan sebagai penanda area pintu masuk rumah Anda. Model eksterior ini cocok untuk rumah minimalis. Kanopi kaca cenderung memberikan kesan cerah pada rumah Anda sehingga terlihat lebih luas.

Model kanopi pada halaman depan ini dapat Anda desain sesederhana mungkin. Anda dapat membuat kanopi kaca berbentuk kantilever tanpa tiang penyangga. Model eksterior ini akan memberikan kesan luas dan bersih pada halaman depan rumah Anda.

Baca Juga:  Di Hunian Pintar, Ini Tambahan Fasilitas Luar Rumah yang Mungkin Harus Ada

 

Eksterior Rumah dengan Konsep Split Level

 

Konsep eksterior split level cocok untuk digunakan pada rumah dengan permukaan tanah yang tidak datar. Konsep ini memisahkan dua fungsi rumah pada level yang berbeda sesuai dengan kontur tanah yang ada.

 

Image via pinterest

 

Anda dapat menjadikan satu sisi yang lebih rendah sebagai garasi kendaraan, sekaligus pintu masuk menuju rumah utama. Sedangkan rumah utama Anda pada sisi tanah yang lebih tinggi. Anda dapat menggunakan warna tema yang sama antara sisi bawah dan atas.

Konsep split level menjadi unik karena membuat orang lain penasaran, rumah Anda terdiri dari berapa lantai. Selain itu, konsep ini justru dapat membuat rumah Anda yang sebenarnya minimalis menjadi terlihat lebih besar dan megah.

 

Eksterior Rumah dengan Konsep Geometris

 

Konsep geometris juga tidak kalah menarik bagi rumah minimalis. Desain ini menampilkan kesan futuristic yang sederhana. Kubus atau balok merupakan bentuk yang sering dipakai pada konsep rumah geometris. Anda dapat membuat desain dengan menumpuk dua balok atau kubus pada satu rumah.

 

Image via pinterest

 

Anda juga dapat membuat desain rumah yang memiliki 2 atau lebih bentuk geometris. Untuk mewujudkan rumah geometris ini, sebaiknya Anda memilih satu bentuk dominan yang ingin ditonjolkan. Cara ini membuat eksterior rumah Anda terlihat lebih rapi.

Baca Juga:  Trik Mendesain Rumah Minimalis

Agar bentuk geometris rumah lebih terlihat, Anda dapat memilih warna yang kontras pada setiap bentuknya. Misalnya untuk desain dua balok, Anda dapat menggunakan warna cerah pada bagian bawah dan warna gelap pada bagian atas.

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp