Beberapa Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Dekorasi kamar tidur sempit yang akan dipaparkan di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi Anda. Tentunya pilihan dekorasi untuk kamar tidur harus dipikirkan secara matang agar Anda merasa nyaman dan kualitas tidur bisa kembali meningkat.

 

Kamar Tidur Minimalis Dengan Dominasi Putih

 

Kamar dengan dominasi putih (Image via pinterest)

 

Dekorasi kamar tidur yang pertama adalah menggunakan dominasi warna putih. Warna netral ini sangat cocok dengan kamar Anda yang tidak terlalu luas. Perabotan yang Anda butuhkan juga tidak terlalu banyak seperti lampu kamar, lukisan, tirai, meja dan vas bunga. Warna perabotannya juga putih.

 

Kamar Tidur Dengan Perabotan Minimalis

 

Kamar dengan perabot minimalis (Image via pinterest)

 

Walaupun kamar tidur Anda tidak terlalu luas, tetap bisa dilengkapi dengan beberapa perabotan yang bentuknya juga minimalis. Agar bisa memuat banyak perabotan, pilihlah ranjang yang tidak terlalu besar. Tambahkan juga koset, meja, sofa, rak buku panjang berbentuk vertikal dan lampu belajar.

Agar dinding kamar tidak kosong, Anda bisa menambahkan beberapa lukisan atau foto keluarga. Tambahkan juga wallpaper jika dinding kamar Anda berwarna netral.

 

Kamar Sempit Dengan Perpaduan Dua Warna

 

Kamar dengan perpaduan dua warna (Image via pinterest)

 

Dekorasi kamar tidur sempit yang selanjutnya adalah memakai dua warna untuk bagian dinding ruangan. Misalnya warna yang Anda pilih adalah biru dan putih. Kemudian pilihan warna perabotan juga harus sesuai dengan dinding warna kamar.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Unik Rak Bunga Model Tangga

Misalnya memilih perabotan dengan warna coklat kayu baik untuk ranjang, meja, rak, jendela dan kursi. Anda juga bisa menambahkan meja rias di samping ranjang dan lemari. Alangkah baiknya rak diletakkan di atas dan diisi dengan vas bunga atau foto.

 

Kamar Tidur Dengan Perabotan Rumah 2 In 1

 

Kamar dengan perabot 2 in 1 (Image via pinterest)

 

Jika kamar tidur Anda sempit alangkah baiknya untuk memilih perabotan 2 in 1. Maksudnya adalah 1 perabotan dengan 2 fungsi. Misalnya Anda membeli sebuah ranjang tidur yang langsung dilengkapi dengan lemari atau laci untuk menyimpan pakaian.

Biasanya laci ini terletak di bagian bawah ranjang. Anda juga bisa membeli perabotan minimalis lainnya seperti rak dinding, lukisan, karpet dan lampu tidur. Pastikan bahwa warnanya cocok satu sama lain.

 

Ruang Tidur Dengan Lampu Berjajar

 

Siapa bilang Anda tidak bisa membuat dekorasi kamar tidur yang menarik walaupun ukurannya tidak terlalu luas? Anda bisa menambahkan ruangan dengan sentuhan perabotan yang unik seperti lampu berjajar untuk tidur.

Lampu ini terdiri dari 6 buah dengan bentuk yang berbeda-beda. Jika merasa kurang Anda bisa menambahkan beberapa perabotan lainnya seperti meja rias, vas bunga dan kursi.

 

Menggunakan Dominasi Warna Gelap

 

Kamar dengan dominasi warna gelap (Image via pinterest)

 

Dekorasi kamar tidur sempit terakhir adalah memakai dominasi dengan warna gelap seperti perpaduan biru dongker dan coklat. Tidak usah kebingungan memilih perabotan karena cukup yang penting saja dan warnanya juga harus sesuai. Contoh perabotan yang bisa Anda pilih dua lampu tidur di sisi ranjang.

Baca Juga:  Ide Penataan Kamar Mandi Minimalis dan Modern

Lalu ada lukisan dengan latar belakang gelap dan lemari pakaian. Anda bisa memilih lantai dengan desain kayu agar ruangan tampak enak dipandang.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp