Bagaimana Desain Rumah Gaya Belanda Klasik? Ini Ulasannya

 

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya Belanda klasik cukup banyak ditemui di Indonesia. Rumah bergaya Belanda ini memiliki desain yang hampir mirip dengan rumah-rumah bergaya Eropa pada umumnya. Desain rumah yang mewah dan elegan nampaknya menjadi kunci dari desain rumah ini.

 

Rumah yang Berukuran Cukup Besar

 

Sama seperti desain rumah bergaya Eropa pada umumnya, rumah gaya Belanda klasik ini juga memiliki ukuran yang cukup besar. Rumah ini juga identik dengan taman yang cukup luas baik di belakang maupun di depan rumah.

Karena ukurang tamannya yang cukup luas, tak heran jika banyak tanaman dan pohon besar yang ikut menghiasi taman di sekeliling rumah ini. Tak hanya banyak pepohonan yang rindang, halaman yang luas juga sering dimanfaatkan untuk membangun teras untuk bersantai.

 

Eksterior dan Interior yang Elegan

 

Rumah gaya Belanda klasik tak lepas dari eksterior dan interiornya yang elegan. Barang antik serta pintu besar yang terbuat dari kayu jati menjadi andalan eksterior dan interior yang elegan dalam rumah bergaya Belanda ini.

Tak hanya barang antik, ada juga kaca bening serta lantai bermotif klasik yang juga ikut melengkapi desain interior rumah bergaya Belanda ini. Cat tembok berwarna putih juga dipilih untuk menambahkan kesan sejuk bagi para penghuni yang tinggal di dalam rumah.

Baca Juga:  Rekomendasi Bisnis Properti Untuk Mahasiswa

 

Ruangan Dengan Bentuk yang Simetris

 

Setiap ruangan yang ada di dalam rumah bergaya Belanda ini pasti memiliki bentuk yang simetris. Ruangan yang satu dengan ruangan yang lain pasti dipisahkan oleh sebuah pintu atau sebuah tembok dengan ukuran dan bentuk yang juga simetris.

Pemilihan Warna Cat Rumah

Hal lain yang cukup penting dalam desain rumah bergaya Belanda ini adalah warna cat rumah. warna cat rumah yang sering dipilih yakni warna putih, krem, beige, putih gading, warna tanah yang terang serta warna-warna senada lainnya.

Pemilihan dan perpaduan warna yang tepat sangat penting untuk memberi kesan hidup dan juga menunjukkan identitas dari desain sebuah rumah bergaya Belanda ini.

 

Pilar Besar Pada Pintu Masuk Utama

 

Komponen ikonik lain yang tidak pernah absen dari desain rumah bergaya Belanda ini adalah pilar besar yang terletak pada pintu masuk utamanya. Pilar dengan ukuran yang cukup besar ini biasanya dilengkapi dengan adanya teras.

Pilar dan teras yang terdapat di pintu masuk utama menjadi poin penting dalam desain rumah bernuansa Belanda ini. Penggunaan pilar dan teras mampu menambahkan kesan mewah dan megah dari rumah itu sendiri.

Rumah bernuansa Belanda tak pernah lepas dari desainnya yang sangat ikonik dengan memanfaatkan penggunaan barang antik serta lantai yang bermotif klasik. Pilar dan teras juga dapat menambahkan kesan megah dan mewah dari rumah bergaya Belanda.

Baca Juga:  Inspirasi Konsep Mushola dalam Rumah yang Modern

Tertarik untuk membuat desain interior maupun eksterior rumah seperti ini? Jika Anda menyukai hal-hal unik, mungkin gaya di atas bisa menjadi pilihan yang tepat.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp