Bagaimana Contoh Desain Apartemen Ala Korea? Simak Ulasannya Berikut!

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Hal-hal berbau korea saat ini memang cukup hype, tak terkecuali pada desain apartemen ala korea. Bagi Anda yang sering menonton drama-drama korea, mungkin sudah tidak asing dengan apartemen bergaya korea yang simple dan minimalis namun tetap unik dilihat.

Sebenarnya tidaklah sulit untuk mewujudkan apartemen bergaya korea seperti ini. Prinsip utama pada apartemen-apartemen yang sering di temui dalam drama korea ini adalah mengedepankan fungsi ruang. Sedangkan untuk beberapa contoh rincinya, Anda bisa simak dalam ulasan berikut.

 

Dominan Warna-Warna Natural

 

 

Apartemen dengan dominasi warna natural (Image via pinterest.com)

 

Penggunaan warna-warna natural yang dominan sangat sering ditemukan pada apartemen ala korea. Warna yang netral, kalem serta, cenderung monokromatik lebih sering digunakan, seperti putih misalnya, yang hampir mendominasi di seluruh ruangan.

Agar tidak membuat bosan, Anda bisa menambahkan aksen warna yang lain. Katakanlah Seperti coklat muda, abu-abu muda, krem, biru serta warna cerah lainnya yang bisa disesuaikan dengan kesukaan masing-masing.

 

Menggunakan Material Kayu Yang Ringan

 

Seringkali pada desain apartemen yang ada di drama-drama Korea pasti lebih didominasi pula dengan penggunaan material kayu ringan yang berwarna terang dan memiliki serat lurus.

Ini akan memberikan efek luas pada ruangan dan sekaligus menciptakan kesan hangat. Penggunaan material kayu juga bisa mudah dipadukan dengan berbagai warna pilihan yang membuat apartemen jadi semakin menarik

Baca Juga:  South Quarter SQ RÉS Raih Penghargaan Best High End Condo Development (Jakarta) Di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

 

Minim Perabotan

 

Apartemen minim perabot (Image via pinterest.com)

 

Mungkin ini akan sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki apartemen terlalu kecil. Desain apartemen ala korea memang lebih mengedepankan minimnya perabotan. Jadi, pilihlah perabotan yang memang benar-benar Anda butuhkan saja

 

Kamar Tanpa Dipan Kayu

 

Apartemen dengan kasur tanpa dipan kayu (Image via id.pinterest.com)

 

Ini juga seringkali diperlihatkan dalam desain apartemen minimalis bergaya korea. Apalagi jika Anda tinggal di hunian yang tak begitu besar semisal apartemen studio, akan lebih baik untuk tidak menggunakan dipan kayu pada tempat tidur.

Penggunaan papan tipis bisa dijadikan sebagai pengganti dipan kasur. Ini bukan hanya membuat kesan ruangan jadi tampak luas saja, namun juga meminimalisir penggunaan perabotan besar di kamar yang dapat memakan banyak tempat.

 

Semua Ruangan Menyatu

 

Apartemen dengan semua ruangan menyatu (Image via pinterest.com)

 

Jika apartemen Anda berukuran kecil, maka tidak perlu ragu untuk menerapkan inspirasi desain apartemen yang satu ini. Anda bisa menyatukan semua ruangan di apartemen menggunakan sekat kecil. Tempatkan area tempat tidur di bagian tengah.

Tambahkan dengan beberapa kursi dan meja makan minimalis yang dihadapkan pada jendela., sehingga ruangan terkesan lebih luas. Atau Anda bisa menggunakan perabotan serbaguna yang memiliki beberapa fungsi sehingga meminimalisir perabotan di hunian

Baca Juga:  Inspirasi Apartemen Studio yang Unik dan Terasa Luas

Desain apartemen ala korea ini memang sangat cocok untuk apartemen mungil seperti apartemen studio. Meskipun berukuran kecil, namun Anda bisa menyulap hunian menjadi lebih nyaman. Tentunya dengan pemilihan kombinasi warna yang tepat sekaligus pemilihan furniture yang pas.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp