Bagaimana Cara Mendesain Taman Bertema Futuristik? Ini Pilihannya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Taman yang bertema futuristik merupakan taman yang menawarkan tampilan menarik di hunian modern. Bagi Anda yang suka akan keunikan dan artistik, tema futuristik ini sangat pas untuk diaplikasikan. Lalu, bagaimana cara mendesain taman bertema futuristik ini? Berikut ini pilihannya.

 

Taman di Balkon Rumah

 

Image via pinterest

 

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis yang memiliki arsitektur tidak melebar kesamping, namun bertumpuk ke atas, Anda bisa gunakan balkon rumah anda sebagai taman minimalis. Dengan begitu balkon akan lebih bermanfaat dan memberikan udara yang segar untuk rumah Anda.

Karena letaknya di balkon, Anda tidak bisa dengan mudahnya menanam tanaman di lantai. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan rumput sintetis untuk alasnya dan kemudian menaruh beberapa tanaman hijau dan beberapa bunga dalam pot.

Agar lebih teduh, bisa ditambahkan tanaman yang menggantung di langit-langit balkon. Jangan penuhi balkon dengan tanaman, beri sedikit ruang untuk meletakkan kursi gantung di bagian pojok agar taman Anda lebih unik dan menarik.

 

Taman dengan Sofa Vertikal

 

Image via pinterest

 

Gaya futuristik memang selalu menampilkan sesuatu yang anti-mainstream. Dengan mencoba hal-hal baru dan unik, sekarang ini tidak hanya tanaman saja yang ditanam secara vertikal. Namun, sebuah sofa juga bisa dibuat vertikal dengan menempelkannya pada dinding yang ada di taman.

Baca Juga:  5 Jenis Warna Eksterior Rumah Paling Banyak Diminati Tahun Ini

Ide semacam ini sangat pas bagi Anda yang suka keunikan dan memiliki lahan yang tidak cukup luas, tapi ingin duduk-duduk bersantai di sofa dengan pemandangan taman yang cantik dan indah. Dengan cara seperti ini taman bertema futuristik bisa Anda wujudkan.

 

Taman Berkonsep Putih

 

Image via pinterest

 

Dengan mengusung konsep putih, taman akan dibuat dengan dominasi warna putih. Taman ini dibuat dalam sebuah ruangan yang seluruh temboknya dicat putih dan beratap terbuka. Lantainya pun juga diberi warna senada.

Taman ini juga hanya menggunakan beberapa petak saja yang digunakan sebagai tempat menanam. Tanaman yang ditanampun juga bukan tanaman bunga atau tanaman hijau seperti yang ada pada taman pada umumnya, melainkan sebuah pohon yang tumbuh tinggi.

Taman ini memang terkesan panas, namun karena yang ditanam adalah pohon, maka akan tetap memberikan kesejukan. Ide taman seperti ini cocok bagi Anda yang menyukai keunikan yang tidak seperti biasanya.

 

Taman dengan Cermin Sebagai Ilusi

 

Image via pinterest

 

Banyak cara yang bisa digunakan agar sebuah taman minimalis dapat terlihat lebih luas, salah satunya ialah dengan memasang cermin didinding taman. Cermin dapat memberikan sebuah ilusi sehingga taman minimalis akan tampak lebih luas.

Ide seperti ini masih jarang digunakan pada taman, namun banyak digunakan pada ruangan-ruangan minimalis agar memberikan kesan lebih lapang.

Baca Juga:  Fasilitas Apartemen Ini Wajib Ada Di Lokasi Hunian Vertikal Anda

 

Taman di Bawah Tangga Rumah

 

Image via pinterest

 

Taman dengan model seperti ini belum banyak dimiliki, namun merupakan ide yang sangat menarik. Agar kebersihan tetap terjaga, Anda bisa membuatnya seperti taman kering yang tidak memerlukan banyak air dan tanaman bisa ditanam dalam pot-pot serta dihiasi dengan batu koral putih.

Jadi, mana pilihan taman bertema futuristik Anda. Yuk mulai mewujudkan taman yang sesuai dengan impian keluarga!

 

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp