Apa yang Menarik dari Gaya Arsitektur Victorian Untuk Rumah?

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Gaya arsitektur Victorian ternyata sudah banyak dipakai untuk inspirasi bangunan rumah. Bangunan dengan gaya Victorian akan tampak seperti klasik dan tentunya bernilai tinggi, sehingga banyak sekali orang yang ingin memakai model ini untuk membuat rumah. Terlepas dari hal tersebut, gaya Victorian juga memiliki beberapa hal menarik, seperti dalam ulasan berikut ini.

 

Penuh Dengan Kesan Mewah dan Megah

 

Arsitektur rumah victorian penuh dengan kesan mewah (Image via Pinterest)

 

Banyak digunakan untuk desain rumah di Italia karena memang terlihat sangat megah, mewah dan berkelas. Jika Anda ingin membangun rumah dengan gaya Victorian, carilah wilayah yang luas. Kebanyakan orang di Italia akan mencari lahan yang luas dan membentang untuk membuat rumah ala Victorian.

 

Banyak Ruangan Serta Memiliki Taman yang Luas

 

Rumah yang dibangun seperti masa Eropa klasik ini memiliki ukuran taman yang sangat luas. Luasnya taman ditumbuhi dengan aneka macam bunga, sehingga menambah kesan unik dan mewah. Model tamannya dibuat berbentuk landscape.

 

Rumah victorian memiliki banyak ruangan (Image via Pinterest)

 

Ketika Anda masuk, pasti akan menemukan banyak ruangan dan ukurannya pun juga tidak kalah luas. Ruangan yang umumnya terdapat di rumah gaya arsitektur Victorian seperti kamar tidur, lounge, dapur yang luas dan dua ruang makan, satu untuk formal dan yang lain dibuat terpisah.

Baca Juga:  Mau Beli Apartemen? Pastikan Ada Daftar Fasilitas Tambahan di Apartemen Berikut

 

Tampak Seperti Bangunan Kerajaan

 

Rumah victorian tampak seperti rumah kerajaan (Image via Pinterest)

 

Jika dilihat dari kejauhan, rumah model Victorian mirip dengan bangunan kerajaan. Yang membuatnya demikian adalah atapnya yang berbentuk kerucut dengan hiasan cupola. Atapnya dibuat curam dengan bagian atasnya dibentuk seperti sebuah menara.

 

Bagian Dalam yang Tak Kalah Mewah

 

Rumah victorian dengan interior mewah (Image via Pinterest)

 

Masuk ke bagian dalam, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan yang sangat indah. Perabotan yang dipilih untuk gaya Victorian ini tentunya bernilai tinggi dan memiliki ciri khas. Ornamen dan lukisannya tampak sempurna mempercantik ruangan. Perpaduan warnanya juga sangat khas dan pas.

Ukuran dari furniturenya juga besar dan bergaya klasik. Dipakai oleh orang zaman dulu untuk memperlihatkan kekayaan yang baru didapatkan. Furniturenya dipahat dengan bahan dasar dari besi atau logam.

 

Lebih Menonjolkan Nilai Estetika

 

Karena bangunannya yang sangat megah dan luas, rumah gaya arsitektur Victorian juga membutuhkan banyak sekali perabotan seperti permadani, wallpaper di tiap ruangan, lampu gantung dan gorden besar serta furniture lainnya. Kebanyakan ingin lebih memperlihatkan keindahan daripada nilai fungsinya.

 

Menggunakan Warna yang Berani

 

Rumah victorian dengan warna yang berani (Image via Pinterest)

 

Jauh dari kata desain minimalis serta perpaduan warna yang juga sangat berani adalah keunikan dari rumah Victorian. Kebanyakan masyarakat yang tinggal di rumah Victorian akan memilih warna terang dan mencolok seperti merah dan hijau tua, ungu serta emas.

Baca Juga:  Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

 

Persis Seperti Kerajaan Inggris

 

Ternyata Kerajaan Inggrislah yang menjadi inspirasi dari bangunan bergaya Victorian. Terkenal sejak abad pertengahan sampai akhir 19, banyak orang yang membangun model rumah Victorian. Perabotan yang terdapat di dalam ruangan juga persis seperti furniture milik Kerajaan Inggris.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp