Apa Saja Tanaman Hias Mini Dalam Ruangan yang Menarik? Ini Daftarnya

 

The Rumah Property – Blog.

Tanaman berukuran mini sangat cocok untuk diletakkan di dalam ruangan. Adanya tanaman ini dapat membuat udara di ruangan tersebut menjadi lebih baik dan sehat. Selain itu, tanaman hias mini dalam ruangan juga akan mempercantik tampilan ruangan, sehingga membuat siapapun akan betah. Apa saja tanaman hias mini tersebut? Berikut ulasannya.

 

Kaktus Mini

 

Kaktus merupakan salah satu tanaman yang wajib dimiliki para pecinta tanaman hias. Kaktus memiliki jenis yang beragam. Untuk pilihan kaktus ruangan, Anda bisa memilih kaktus mini jenis Ariocarpus. Tidak seperti kaktus pada umumnya, kaktus mini Ariocarpus tidak memiliki duri di daun atau batangnya. Kaktus ini memiliki bunga yang ukurannya hampir sama dengan batangnya.Bunga kaktus ini indah dengan warna yang berbeda-beda. Sementara daunnya berbentuk prisma dan melengkung dengan ujung daun yang runcing atau tumpul. Jika Anda ingin ruangan dihiasi tanaman kaktus beragam jenis, bisa melengkapinya dengan kaktus mini Astrophytum, Cephalocereus Senilis, Ferocactus dan lainnya.

 

Lavender

 

Jenis tanaman hias untuk ruangan selanjutnya adalah Lavender. Tanaman dengan bunga warna ungu atau biru ini disebut sebagai tanaman pengusir nyamuk karena aroma yang dikeluarkannya. Dengan begitu, tidak hanya menjadi tanaman hias, Lavender juga dapat menjaga ruangan dari nyamuk.

Untuk menanam Lavender dalam pot mini, Anda harus memilih bibit bunga unggul dan media tanam yang tepat, kemudian lakukan penyemaian. Anda bisa memanfaatkan Styrofoam yang diletakkan di dasar pot untuk menyerap air yang berlebihan. Pasalnya, bunga ungu ini tidak menyukai tanah yang terlalu lembab. Letakkan lavender dekat jendela agar mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Baca Juga:  Warna Cat Tembok Ruang Tamu Minimalis 

 

Spider Plant

 

Tanaman hias mini dalam ruangan ini dikenal juga sebagai tanaman laba-laba, tanaman pita dan tanaman pesawat. Tanaman ini memiliki daun berbentuk pita dengan ujung yang runcing. Spider Plant ini dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan.

Jika Anda memilih Spider Plant untuk ruangan, beberapa tips merawat yang bisa diterapkan diantaranya adalah menggunakan air suling yang sebelumnya didiamkan seharian, meletakkan spider plant di area yang memiliki sinar matahari cukup dan tidak langsung serta perhatikan kelembabannya.

 

Gardenia

 

Gardenia merupakan tanaman dari keluarga Rubiaceae. Habitat asli dari tanaman ini adalah daerah tropis dan subtropis. Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih dengan kelopak bunga besar yang terlihat seperti mawar. Masyarakat indonesia, sering menyebut tanaman ini sebagai bunga kacapiring.

Untuk merawat Gardenia, Anda harus melakukan penyiraman rutin agar tanaman tidak kekeringan. Lakukan pemangkasan pada daun dan bunga yang layu supaya gardenia dapat tumbuh dengan baik.

Selain itu, Anda juga perlu menyemprotkan insektisida, karena tanaman kacapiring ini rentan diserang hama. Untuk merawat tanaman hias mini dalam ruangan ini berikan pupuk kompos atau kandang agar tumbuh dengan lebat dan indah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp