Apa Saja Daftar Benda Yang Ada Di Ruang Tamu dan Harus Anda Miliki?

The Rumah Property – Blog

Ruang tamu merupakan tempat dalam menerima tamu yang sedang berkunjung ke rumah, selain itu dapat dijadikan salah satu tempat yang digunakan berkumpulnya para anggota keluarga untuk mengobrol dan bersantai.

Yang berarti ruang tamu adalah salah satu ruang yang akan membutuhkan banyak benda. Benda apa saja yang dibutuhkan di ruang tamu?

Berikut ini daftar benda yang ada di ruang tamu dan harus Anda miliki.

 

Kursi atau Sofa

 

Kursi atau sofa sangat dibutuhkan di ruang tamu sebagai benda untuk duduk dan mengobrol bersama anggota keluarga. Selain itu, kursi atau sofa juga dibutuhkan tamu yang datang ke rumah untuk duduk bertemu dengan tuan rumah.

Kursi atau sofa ini, juga bisa digunakan untuk bersantai atau beristirahat sambil menonton TV. Jika Anda ingin memaksimalkan ruang tamu seperti ini, usahakan jangan memberikan sekatan ruang pada ruang tamu yang terhubung langsung dengan ruang keluarga dimana TV berada. Kecuali, pada ruang tamu sudah terdapat TV sebelumnya.

 

Meja

 

Saat bersantai di kursi, Anda pastinya membutuhkan minuman hangat, seperti kopi atau teh. Untuk menaruh cangkir berisi teh atau kopi dibutuhkan meja.

Selain itu, meja juga bisa digunakan menaruh gelas untuk tamu yang datang ke rumah Anda, bisa juga digunakan untuk menaruh vas bunga dan benda-benda atau pernak-pernik lain yang bersifat dapat mempercantik ruangan ini.

Baca Juga:  Mau Beli Apartemen? Pastikan Fasilitas Olahraga di Apartemen Berikut Ada!

 

Tanaman

 

Benda yang ada di ruang tamu berikutnya adalah tanaman. Tanaman berguna untuk memperindah dan menyejukkan ruang tamu Anda.Tanaman bisa ditaruh di vas bunga atau dalam sebuah pot besar.

Pastikan untuk mengganti secara rutin air yang ada di dalam vas atau pot besar secara rutin agar tidak memunculkan sumber penyakit seperti nyamuk demam berdarah, yang dapat berkembang biak karena air yang terdapat di dalamnya. Jika ingin lebih simple, Anda dapat menggantinya dengan tanaman sintetis.

 

Karpet

 

Bila Anda tidak mempunyai atau menyukai perabot kursi, karpet bisa menjadi alternatif untuk duduk Anda dan tamu yang datang ke rumah. Selain itu, meski memiliki sofa, kaki Anda pasti akan lebih nyaman dan hangat kalau ada karpetnya, terutama saat musim dingin atau penghujan.

Bahkan untuk beberapa orang, memaksimalkan karpet untuk menghadirkan konsep ruang tamu lesehan di rumahnya. Ide yang sangat unik bukan?

 

TV

 

Saat di ruang tamu bersama keluarga, akan lebih seru jika ada TV untuk ditonton. Menonton acara TV bersama keluarga akan membuat kedekatan hubungan antar keluarga menjadi semakin dekat, apalagi bila ada acara TV yang bagus dan seru.

Apalagi saat ini, terdapat pilihan TV LED yang sudah modern dan memiliki ukuran tipis. Dengan ukuran ini, tidak akan memakan space di ruang tamu Anda. Ditambah, TV model sekarang dapat dipasang di dinding tembok ruangan dengan tambahan bracket TV.

Baca Juga:  Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Sentuhan Desain Tropikal

 

Foto Keluarga

 

Foto sangat diperlukan sebagai kenang-kenangan, apalagi jika foto bersama keluarga. Agar para tamu yang datang ke rumah juga bisa menikmati keseruan yang dilakukan bersama keluarga yang ada di dalam foto, sebaiknya foto keluarga dipajang di ruang tamu.

Hal itu dilakukan supaya tamu yang datang juga bisa menikmati pemandangan dalam keseruan keluarga Anda. Apalagi bila foto itu kenang-kenangan Anda bersama keluarga seperti foto saat berlibur ke lokasi yang menawan. Pajanglah foto keluarga dengan bingkai di tembok ruang tamu Anda.

 

Rak Buku

 

Benda yang ada di ruang tamu selanjutnya adalah rak buku. Membaca buku sangat cocok bila dilakukan di kursi atau sofa yang ada di ruang tamu. Agar tidak repot mengambil buku yang ditaruh di kamar, sebaiknya rak buku juga ditaruh di ruang tamu.

Rak buku di ruang tamu ini di samping untuk menaruh buku juga memiliki fungsi lain yang cukup penting, yakni sebagai hiasan. Oleh sebab itu, jika ingin meletakannya pastikan memilih model lemari ruang tamu yang menarik.

 

Berbagai model dan pilihan dari perabot atau furniture, untuk saat ini sudah tersedia dalam beraneka ragam. Anda dapat memilih jenis dan warnanya yang disukai dan dapat disesuaikan dengan konsep ruang tamu yang ingin Anda ciptakan di rumah.

Baca Juga:  Rekomendasi Backgroud Ruang Tamu Modern Untuk Rumah Anda

 

Dengan pemilihan beberapa furniture serta barang-barang pendukung lain yang kontras, serta didukung dengan penataan yang baik. Hal itu akan memperindah tampilan ruang tamu Anda dan membuat betah siapa saja yang sedang berkunjung.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp