Anda Ingin Punya Ruang Tamu Kartun? Ini Pilihan Karakternya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Pecinta karakter kartun bukan hanya anak-anak saja, orang dewasa pun juga bisa mengidolakannya. Bahkan ada yang menggunakannya sebagai konsep desain ruang tamu. Dalam hal ini, desain ruang tamu kartun bisa menggunakan wallpaper atau berhubungan dengan perabotnya. Berikut beberapa idenya.

 

Karakter Cinderella

 

Image via Pinterest.com

 

Karakter kartun Cinderella identik dengan perhiasan emas dan gaun berwarna putih biru langit. Jadi Anda bisa menggunakan komposisi warna ini sebagai warna utama ruang tamu. Gunakan juga perabot cermin unik dan lampu klasik yang digantung.

Wallpaper yang berukir atau dinding yang berlapis cat biru langit dan putih juga bisa memberikan sentuhan Cinderella di ruang tamu. Tambahkan juga lukisan-lukisan atau wall sticker yang berisi tentang karakter pada film Cinderella.

 

Karakter Mulan

 

Ruang tamu kartun
Image via Aliexpress.com

 

Anda suka karakter yang bernafaskan oriental? Karakter Mulan dari Disney bisa menjadi pilihan. Mulan yang cantik namun rela menyamar sebagai pria untuk membela negara bisa memberikan nafas atau kesan tersendiri di ruang tamu Anda.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan nuansa warna natural earth tone atau warna bumi. Hal ini untuk menghadirkan sensasi alami dan rileks saat berada di ruang tamu.

Desain Mulan juga memungkinkan Anda menggunakan perabot dan aksesoris ruangan dari Cina. Ruang tamu kartun berkonsep tersebut bisa dihias dengan tirai, keramik sederhana, dan juga ornamen lain dari Cina yang sederhana namun modern.

Baca Juga:  Pondok Indah Mall 3 Oleh Metropolitan Kentjana Raup Penghargaan Best Retail Development Di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

 

Karakter Rapunzel

 

Image via Pinterest.com

 

Inspirasi dari seorang putri berambut panjang dari negeri Jerman ini bisa memberikan kesan klasik di ruang tamu Anda. Gunakan warna ungu untuk desain ruang tamu yang merupakan ciri khas warna gaun dari Rapunzel ini.

Pilih juga gaya klasik di istana sebagai pemanis ruang tamu. Lukisan-lukisan kastil atau menara juga bagus untuk memperkuat ruang tamu bertema Rapunzel.

 

Ariel

 

Image via Pinterest.com

 

Putri duyung ini identik dengan kulit sisiknya yang berwarna hijau toska dan rambut panjang. Putri duyung Ariel memiliki banyak penggemar karena karakternya yang sangat ceria meskipun mendapat banyak masalah.

Untuk membawa karakter kartun ini ke dalam ruang tamu, Anda bisa memilih nuansa dinding dan perabot yang berwarna biru, ungu dan hijau. Warna-warna tersebut adalah warna utama dari Ariel.

Anda juga bisa meletakkan sebuah akuarium dengan ikan hias di sudut ruang tamu sebagai sentuhan air yang identik dengan Ariel.

 

Snow White

 

Image via Aliexpress.com

 

Berkaitan dengan Snow White, ruang tamu kartun Anda bisa didominasi warna putih baik pada cat dinding atau perabotnya. Pilihlah sofa atau karpet yang berbulu halus dengan warna-warna yang bernuansa putih. Tidak harus warna putih bersih, Anda bisa menggunakan warna krem, putih gading atau abu-abu sebagai kombinasi.

Baca Juga:  Ide Penataan Rumah Klasik Eropa 1 Lantai

 

Belle

 

Image via Pinterest.com

 

Belle adalah seorang putri cantik yang terdapat di kisah Beauty and the Beast. Belle biasanya memakai gaun warna kuning dan the Beast memakai baju warna biru.

Artinya, ruang tamu Anda dapat menggunakan warna ini sebagai warna utama. Warna biru dan gradasinya bisa dipermainkan pada warna-warna sarung bantal pada kursi, karpet atau pada tirainya.

Desain ruang tamu kartun intinya adalah terinspirasi dari warna-warna utama yang diperankan oleh sang karakter. Anda juga bisa mengambil latar belakang negara mereka untuk menambahkan kesan ornamen yang lebih kuat.

Demikianlah sedikit ulasan dari kami tentang beberapa desain ruang tamu dengan menggunakan tema tokoh kartun untuk ruang tamu. Anda juga dapat membaca beberapa artikel kami mengenai pilihan berbagai model lemari untuk ruang tamu minimalis dan artikel mengenai rekomendasi desain rak hiasan untuk ruang tamu.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp