5 Trik Merubah Interior Rumah Yang Simple Dan Mudah

Ingin Merubah Tampilan Interior Rumah Anda?

 

The Rumah Property – Blog.

Ingin membuat desain interior rumah? Anda tidak perlu merogoh biaya terlalu mahal. Ada beberapa trik merubah interior rumah Anda menjadi lebih indah dan nyaman dengan lebih simple.

Fokusnya ialah dengan menambah detail melalui perubahan tema ruangan, menggunakan berbagai elemen dekorasi sampai penggantian material.

Penasaran apa saja triknya? Terdapat 5 Trik dalam merubah interior rumah Anda. Mari kita simak ulasan berikut.

 

1. Mempermainkan Aksen Dekorasi

 

Trik yang pertama ialah mempermainkan aksen yang berasal dari warna, motif dan juga tekstur yang muncul dari dasar material dan bahan pelapis. Permainan warna akan menghadirkan perpaduan warna dan nuansa suatu ruangan. Seperti warna terang dari furniture dan motif berpola dari kain pelapis dapat menjauhkan kesan monoton dan ruangan akan tampak lebih hidup.

 

2. Variasi Warna Pencahayaan

 

Dalam ruangan permainan tema variasi pencahayaan juga termasuk trik yang penting. Hal ini karena pencahayaan menjadi kunci dalam mengoptimalkan ambience ruangan. Bila Anda tidak ingin sibuk untuk membuat cat warna pada ruangan, memainkan variasi pencahayaan dalam ruangan kita bisa menjadi pilihan lainnya. Caranya dengan Downlight, penerangan lampu gantung, dan menambahkan lampu dinding.

 

3. Elemen Vintage

 

Trik merubah interior ruangan yang ketiga ialah Elemen Vintage untuk merubah interior rumah menjadi lebih artistik. Ruangan rumah yang semula didominasi oleh furnitur dan arsitektur bergaya modern dapat langsung tampil berbeda saat ditambahkan sentuhan vintage. Hal ini sebenarnya umum seperti konsep art deco, yang mana dengan mengatur dengan unsur desain di masa lampau dengan cerminan modern.

Baca Juga:  Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Warna Netral

 

4. Menerapkan Komposisi Warna Dinamis

 

Warna berfungsi sangat dasar dalam merubah desain interior rumah untuk merubah suasana dan membuat mood. Oleh karena itu perubahan warna cat memang sangat efektif dalam menyeting interior rumah dan berperan menciptakan nuansa baru sehingga kombinasinya harus match. Salah satu tujuannya adalah mendapatkan warna ruangan yang dinamis.

 

5. Mengganti Material Pelapis

 

Penggantian material pelapis juga merupakan salah satu trik merubah interior ruangan yang menarik. Tujuannya untuk mempengaruhi fungsi serta tampilan estetis interior ruangan. Seperti halnya warna yang memberikan kesan, material pelapis juga memberikan tekanan pada suasana yang ingin Anda hadirkan. Material tersebut bisa berupa kayu, guratan kayu, marmer, keramik dan batu.

Itulah 5 trik merubah desain interior untuk rumah Anda. Mau pakai cara pertama, kedua hingga kelima ? Atau mungkin Anda mempunyai ide kreasi sendiri untuk desain interior rumah Anda? Yang pasti silahkan berkreasi dengan desain favorit Anda dan keluarga.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp