5 Jenis Tata Letak Dapur Modular

The Rumah Property – Blog

5 Jenis Tata Letak Dapur Modular – Merencanakan dapur modular merupakan langkah besar bagi Anda. Tata letak dapur akan membantu Anda memutuskan dimana berbagai aspek dapur akan diletakkan. Sebagian besar Anda tinggal di apartemen dimana tidak memiliki kebebasan untuk memulai dari awal membangun tata letak dapur yang diinginkan.

Dapur modular adalah istilah yang digunakan untuk tata letak perabot dapur modern dan dapat memfasilitasi penggunaan ruang secara efektif. Dapur ini merupakan perwujudan konsep desain dapur kontemporer atau modern. Dapur modular sangat mudah dipasang di ruang dapur dengan berbagai ukuran dan tata letak.

Berikut ini terdapat 5 tata letak dapur modular yang paling umum digunakan.

1. Tata Letak Dapur Modular L-Shaped

 

Tata letak dapur modular ini berbentuk L sangat ideal untuk rumah yang lebih kecil karena membuat penggunaan maksimal dari ruang lantai yang tersedia. Hal tersebut memberi Anda penyimpanan maksimum dan memungkinkan Anda dengan mudah memasukkan meja makan kecil di dapur Anda.

 

2. Tata Letak Dapur Modular Lurus

 

Dapur jenis ini tidak menggunakan segitiga kerja, alur kerjanya didasarkan pada garis lurus. Tata letak ini sangat ideal untuk Anda yang tinggal di apartemen dan membuat ruangan dapur Anda menjadi minimalis.

 

Bagaimana Bentuk Dapur Modular U?

 

3. Tata Letak Dapur Modular Berbentuk U

 

Baca Juga:  Desain Taman Minimalis Untuk Hunian Yang Lebih Nyaman

Jika rumah Anda memiliki ruang dapur yang besar, Anda mungkin dapat menyesuaikan tata letak dapur berbentuk U di dalamnya. Tata letak ini memiliki segitiga kerja paling efisien dan menyediakan ruang penyimpanan paling banyak.

 

4. Dapur Berbentuk Paralel atau Tata Letak Dapur Galley

 

Dalam hal memasak, dapur paralel sangat mungkin merupakan tata letak yang paling efisien. Dengan dua area kerja panjang yang saling berhadapan, dapat dibagi menjadi ruang kerja basah dan kering. Dapur paralel cocok untuk sebagian besar jenis rumah dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

5. Tata Letak Dapur Modular Pulau

 

Dapur ini menggabungkan garis lurus atau model dapur berbentuk L dengan ruang pulau yang tidak terhubung. Dengan dua area kerja yang berlawanan dan ruang penyimpanan, tata ruang dapur ini sangat ideal untuk ruang tamu terbuka dan hiburan.

Demikianlah ulasan 5 Jenis Tata Letak Dapur Modular. Namun, Anda juga wajib ketahui apa saja keuntungan dapur modular?

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp